Window Display: Trik Efektif Menarik Pelanggan Mampir ke Restoran Kamu!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Trik window display siap bikin orang-orang yang lalu lalang jadi mampir ke restoran kamu!

Pernah nggak kamu sedang jalan-jalan santai di sebuah mall atau di sebuah kompleks pertokoan dan tiba-tiba melalui sebuah restoran atau cafe yang menampilkan interior yang cantik dan menggoda? Apa yang terpikir pertama kali di kepala kamu? Tentu kamu penasaran, kan, itu tempat apa? Selanjutnya, kamu akan bertanya: "Apa yang dijual di sini ya?"

Restoran atau cafe yang menggoda tersebut menggunakan trik yang disebut sebagai window display. Apa itu dan bagaimana trik ini bisa kamu terapkan untuk menarik orang-orang yang lalu lalang jadi pelanggan restoran kamu?

Apa Itu Window Display?

Window display adalah sebuah trik yang memungkinkan kamu untuk menarik perhatian orang-orang yang lalu lalang di luar restoran kamu dengan menggunakan interior dan dekorasi yang atraktif dan eye-catching dan menampilkannya ke luar. Selain memanfaatkan interior dan dekorasi yang cantik, kamu juga bisa memanfaatkan penampilan produk dan penyajiannya yang menarik untuk memancing perhatian dan minat orang-orang yang lalu lalang untuk masuk ke restoran kamu.

5 Cara Menerapakan Window Display untuk Restoran

1. Pahami Target Pasar

Memahami target pasar adalah kunci dalam menerapkan window display yang efektif di etalase restoran kamu. Kamu harus memahami apa yang target pasar kamu inginkan dan butuhkan. Dengan memahami hal tersebut, kamu jadi bisa mendorong mereka untuk mengunjungi restoran kamu dengan menampilkan etalase yang sesuai dengan selera, keinginan, dan kebutuhan mereka.

2. Keep It Simple

Keep it simple bukan berarti kamu perlu membuat etalase dan interior kamu minimalis dan sederhana. Keep it simple di sini berarti penyajian produk jangan sampai terlalu banyak. Memamerkan terlalu banyak produk justru akan membuat etalase restoran kamu terlalu ramai dan terkesan nggak clean. Kamu cukup tunjukkan beberapa produk yang kamu rasa mampu menarik perhatian orang-orang yang lalu lalang atau produk-produk yang khas dari restoran kamu.

3. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan yang layak dan mencukupi memungkinkan kamu untuk menunjukkan interior dan dekorasi dari restoran kamu secara maksimal. Kalau kamu memiliki pencahayaan alami yang layak, maka itu adalah sebuah nilai plus. Namun, jika restoran kamu nggak memiliki pencahayaan alami dari cahaya matahari yang mencukupi, kamu bisa menggunakan pencahayaan lampu atau artifisial yang lembut dan hangat. Hal tersebut juga bisa mengundang perhatian orang-orang yang lalu lalang untuk masuk ke restoran kamu.

4. Perbarui Etalase

Jangan sampai kamu membiarkan produk-produk lama menghiasi restoran kamu. Selalu rotasi produk-produk yang ada di etalase restoran kamu. Tunjukkan berbagai produk-produk baru dan seasonal yang kamu sajikan. Dengan memperbarui etalase kamu dengan nuansa dan produk baru, maka calon pelanggan kamu nggak akan bosan dengan tampilan etalase restoran kamu.

5. Tunjukkan Identitas Bisnis

Interior dan dekorasi yang cantik dan atraktif nggak cukup untuk memancing calon pelanggan untuk masuk ke dalam restoran kamu. Harus ada ciri khas atau identitas yang kamu tunjukkan juga dari interior, dekorasi, dan etalase kamu. Dengan menunjukkan identitas bisnis yang khas, calon pelanggan pun bisa mengingat dan menggambarkan apa yang berusaha kamu tunjukkan dari restoran kamu meski mereka nggak sempat mampir.

Window display adalah kunci awal dalam menarik pelanggan kamu masuk ke dalam restoran kamu. Ketika mereka sudah mulai terpikat untuk masuk, sekarang giliran pelayanan dan menu restoran kamulah yang berperan untuk mengikat mereka jadi pelanggan setia kamu.