Waroeng Windsor, Restoran Indonesia yang Baru Buka di London!

23 Nov 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Satu lagi restoran Indonesia yang siap memperkenalkan kuliner Indonesia di kancah dunia: Waroeng Windsor!

Kuliner Indonesia rasanya nggak pernah berhenti untuk terus melebarkan sayapnya ke tingkat global.

Terkini, ada restoran Indonesia yang baru-baru ini buka di London yang fokus menjajakan street food khas Indonesia.

Yuk kenalan dengan Waroeng Windsor!

Menjajakan Street Food Khas Indonesia

Waroeng Windsor adalah restoran Indonesia yang mengusung konsep street food khas Indonesia.

Kisah dari restoran Indonesia ini bermula dari pengamatan Aqaya Leatemia Davenport, seorang WNI sekaligus pemilik Waroeng Windsor. Ia melihat bahwa di London belum ada satu pun WNI yang menjual sate.

Karena hal tersebut, ia pun memutuskan untuk membuka Waroeng Windsor dan menjajakan dua jenis sate, yaitu sate ayam dan sate kambing.

Lambat laun, menu-menu yang dijajakan pun bertambah banyak dan masih konsisten dengan street food khas Indonesia.

Di Waroeng Windsor, kamu bisa menemukan berbagai street food Indonesia seperti nasi goreng, mi goreng, tongseng, hingga pepes ikan.

Nggak hanya dari berbagai sajiannya, kamu juga akan merasa seperti di Indonesia berkat interior dan atmosfer yang dibangun oleh restoran ini. Lukisan wayang di jendela depan dan berbagai lukisan Indonesia membuat nuansa Indonesia makin terasa.

Waroeng Windsor

Sumber: Tripadvisor.com

Mendapat Penghargaan Hingga Diresmikan Menparekraf

Sejak pertama kali dibuka di kawasan Aldershot, London, Waroeng Windsor memperoleh penerimaan dan ulasan yang positif dari WNI yang tinggal di London maupun masyarakat London sendiri.

Bahkan, restoran Indonesia ini memperoleh peringkat #1 di TripAdvisor dari 62 restoran yang ada di Aldershot dan juga memperoleh predikat Travelers' Choice 2022 dalam situs tersebut.

Meski begitu, perjalanan restoran ini meraih sukses bukan berarti tanpa batu sandungan. Ketika pandemi melanda, restoran ini terpaksa harus menutup pintunya selama setengah tahun.

Namun, sang pemilik tak patah semangat. Pada satu waktu, ia menjalin kerja sama dengan BNI cabang London untuk pembiayaan usahanya.

Selain itu, Waroeng Windsor juga bergabung dalam program Spice Up The World yang bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan ratusan ribu restoran Indonesia di kancah global.

Berkat pembiayaan dan program ini, Waroeng Windsor bisa membuka restorannya di London dan pembukaannya diresmikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno!