Walau Dekat Kuburan, 3 Destinasi Kuliner yang Memikat ini Tetap Ramai Pelanggan!

4 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Lokasi yang berdekatan dengan kuburan nyatanya nggak bikin 3 tempat makan ini sepi pengunjung!

Di mana biasanya sebuah tempat kuliner atau restoran berada?

Tentunya kamu akan menemukan restoran di tepi jalan raya, di pusat perbelanjaan, supermarket, hingga food court.

Namun, apa jadinya kalau kamu menemukan sebuah restoran atau tempat makan yang letaknya persis dengan kuburan atau tempat pemakaman umum?

Jangan buru-buru kabur duluan ya, Tromates! Nyatanya, ada beberapa tempat makan yang lokasinya berada di dekat kuburan. Namun, tiap tempat makan tersebut tetap mampu memikat banyak orang untuk datang dan menikmati sajian di sana.

1. Nasi Kuburan

Sesuai namanya, warung Nasi Kuburan berlokasi persis di dekat sebuah pemakaman di Kelurahan Sukorame, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Di warung Nasi Kuburan yang namanya sudah nggak asing lagi buat warga Gresik, kamu akan menemukan kuliner nasi yang punya 20 macam menu dan lauk pauk. Di sini, ada lauk pauk seperti ayam bakar, semur, mie, hingga beragam variasi gorengan. Bisa dikatakan bahwa kuliner Nasi Kuburan merupakan nasi campur dengan beragam variasi menu yang bisa kamu pilih sesuka kamu.

Cukup dengan merogoh kocek dari Rp10.000 hingga Rp20.000 saja, kamu bisa mendapatkan seporsi nasi kuburan dengan porsi nasi dan lauk yang melimpah dengan rasa yang nggak bisa kamu lupa!

2. Serabi Kuntilanak

Meski sama-sama berada di dekat kuburan, destinasi kuliner yang satu ini mengusung nama yang lebih angker dan ekstrim!

Nama serabi kuntilanak sendiri dipakai berkat julukan yang diberikan oleh mendiang Dorce Gamalama untuk tempat makan ini. Nggak mengherankan juga, sebab tempat makan serabi yang berlokasi di Karawang ini juga bersebelahan dengan tempat pemakaman umum.

Di Serabi Kuntilanak, kamu bisa menikmati sajian serabi yang begitu manis nan lembut. Menariknya, serabi ini punya cita rasa smokey yang muncul berkat pengolahannya yang menggunakan kayu bakar. Kamu pun juga bisa menambah sedap rasa dengan dua macam saus, yaitu saus gula merah dan saus durian. Hanya dengan selembar uang Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati Serabi Kuntilanak yang punya reputasi legendaris dan sering dijadikan oleh-oleh khas Karawang!

3. Warung Tuman

Kalau kamu berkunjung ke Warung Tuman, maka kamu nggak akan menyadari bahwa sejatinya tempat makan ini berada persis di sebelah kuburan!

Hal ini bukan tambah sebab. Pasalnya, Warung Tuman punya suasana khas pedesaan dengan atmosfer rindang dan adem yang hadir berkat pepohonan yang rimbun dan aliran sungai di dekatnya. Lokasi Warung Tuman pun memang dirancang sedemikian rupa hingga benar-benar menonjolkan nuansa yang tradisional.

Nggak hanya lokasinya yang khas pedesaan, kamu juga bisa menemukan berbagai sajian khas desa yang menggiurkan dan begitu khas serta nggak bisa kamu temukan di tempat lain, sebut saja nila calabalatuik yang diolah dengan resep leluhur dengan cita rasa rempah yang begitu kuat dan dendeng batokok yang gurih dan lembut. Dijamin, kamu akan lupa kalau tempat makan nikmat yang satu ini ada di sebelah kuburan!