Toko Kopi Oetama: Coffee Shop Baru Hidden Gem di Jogja!

17 Nov 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Jogja selalu punya coffee shop yang menggoda. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini bisa dibilang sebagai coffee shop hidden gem yang begitu hangat dan bersahaja

Jogja memang nggak pernah kehabisan cara untuk bikin kamu takjub dan kembali ke pelukannya, terlebih lewat berbagai coffee shop yang ada di sana.

Salah satunya adalah Toko Kopi Oetama, coffee shop yang umurnya baru satu tahun dan bisa dianggap sebagai hidden gem di Jogja.

Seperti apa suasana dan sajian di sana? Yuk kita masuk sejenak ke Toko Kopi Oetama!

Hidden Gem di Jogja dengan Nuansa Hangat nan Minimalis!

Toko Kopi Oetama pertama kali membuka pintunya kepada masyarakat pada tahun 2021.

Toko Kopi Oetama bisa dibilang merupakan coffee shop yang mengusung atmsofer minimalis dan sedikit industrial. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan unsur semen yang mendominasi bangunan coffee shop. Selain itu, kamu juga bisa menemukan elemen kekayuan untuk beberapa rak dan furnitur.

Kalau kamu nggak ingin bersantai menikmati udara Jogja yang sejuk di pagi atau menjelang sore, ada taman kecil yang bisa kamu nikmati.

Coffee shop ini, walau berada di tepi jalan utama yang berdekatan dengan Plengkung Gading, letaknya sedikit tersembunyi.

Pasalnya, Toko Kopi Oetama punya bangunan yang sedikit menjorok ke dalam dan punya warna eksterior yang nggak terlalu mencolok. Kalau ingin kemari, kamu harus sedikit effort karena warna eksteriornya didominasi oleh warna abu-abu dan coklat pucat.

Nggak heran kalau coffee shop minimalis ini bisa disebut sebagai hidden gem terbaru di Jogja!

Interior Toko Kopi Oetama

Sajian Menggoda Toko Kopi Oetama

Hidden gem yang punya nuansa bersahaja ini mempunyai beberapa sajian menggoda.

Di sini, kamu nggak hanya bisa menemukan sajian kopi klasik yang biasa kamu temukan di semua coffee shop. Toko Kopi Oetama juga punya beberapa menu signature, seperti Anggur Dahayu (Minuman anggur merah dengan kandungan non alkohol) hingga Tjahaja Gantari (Minuman kopi dengan campuran rempah dan malt).

Untuk makanannya sendiri, Toko Kopi Oetama menyajikan beragam menu makanan barat dan Indonesia. Kamu bisa menemukan Aglio OlioNasi Bakar, hingga beragam dessert seperti Panna Cotta dan Cheesecake.

Sewaktu tim Trofi melakukan kunjungan, kamu memesan Cappucino dan Aglio Olio

Cappucino yang kami pesan menggunakan biji kopi Jawa Barat. Alhasil, Cappucino-nya terasa begitu sweet dengan tekstur yang creamy dan cukup lembut dan nggak terasa terlalu berat di mulut.

Sementara itu, buat kami, Aglio Olio yang disajikan nggak jauh berbeda dari Aglio Olio yang disajikan di berbagai coffee shop. Hanya saja Aglio Olio yang disajikan coffee shop yang hidden gem ini punya cita rasa pedas yang cukup menonjol.

Secara keseluruhan, Toko Kopi Oetama harus jadi list kunjungan kamu ketika sedang di Jogja, terutama ketika kamu mencari hidden gem.

Nuansanya yang hangat dan minimalis akan cocok untuk kamu nikmati ketika kamu ngopi di sana saat pagi hari maupun sore menjelang malam, ketika Jogja sedang sejuk-sejuknya.

Informasi Umum Toko Kopi Oetama

Toko Kopi Oetama berlokasi di Jl. Mayjend Sutoyo No.38, Mantrijeron, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143. Coffee shop ini buka mulai pukul jam 08.00 - 23.00 WIB.