Tetap Bugar dan Prima, Mari Intip Makanan yang Dikonsumsi dan Dihindari Tom Cruise!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Rahasia bugarnya Tom Cruise di tengah jadwal syuting yang padat adalah dengan memperhatikan makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari. Apa saja ya?

Menjelang usianya yang kepala enam, Tom Cruise masih mampu menjaga kondisi tubuh dan staminanya. Aktor utama dalam film Top Gun: Maverick ini pun masih mampu bermain film dan terlibat dalam aksi stunt dan laga yang menuntut kekuatan fisik yang tinggi. Nggak cuma itu, tubuhnya pun masih terlihat bugar dan tampak masih muda.

Tentunya, selalu ada jawaban di balik tubuh Tom Cruise yang masih prima untuk meladeni berbagai aksi berbahaya di film laga.

Dan jawaban tersebut terletak pada makanan yang ia konsumsi dan hindari. Apa itu?

1. Gula & Karbohidrat = NO!

Salah satu bahan makanan yang dihindari oleh Tom Cruise adalah makanan yang mengandung zat gula. Segala makanan manis atau makanan yang mengandung gula akan cenderung dihindari oleh aktor yang juga membintangi film Mission: Impossible ini.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Makanan yang mengandung zat gula nyatanya dapat meningkatkan inflamasi dan mempercepat kerusakan kolagen kulit. Akibatnya, tubuh bisa terlihat lebih tua dibandingkan yang seharusnya. Oleh karenanya, ia pun akan membagikan makanan manis yang ia terima kepada orang lain karena nggak bisa memakannya.

Nggak hanya makanan yang manis, makanan yang mengandung karbohidrat juga sangat ia hindari. Hal ini nggak mengherankan, sebab makanan yang mengandung karbohidrat mampu memproduksi zat insulin dan mempercepat proses penuaan sehingga tubuh dapat terlihat lebih tua. Oleh karenanya, makanan-makanan seperti pizza atau sereal sangat ia hindari. Salah satu cara yang dilakukan oleh Tom Cruise untuk mengurangi atau menghindari makanan berkarbohidrat adalah dengan menjalankan program diet 1.200 kalori.

2. Masak Makanan dengan Dipanggang

Nggak cuma makanan yang mengandung gula dan karbohidrat, Tom Cruise ternyata juga menghindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Pada saat memanggang makanan pun, ia memilih untuk memanggangnya dengan menggunakan suhu rendah.

Apabila suatu makanan dimasak dengan suhu yang tinggi, potensi untuk menyebabkan peradangan pada sel tubuh pun akan tinggi pula. Hal ini tentunya akan membuat proses penuaan tubuh jadi lebih cepat dan kilat.

3. Ngemil Sehat

Untuk menjaga dirinya tetap sehat dan bugar selama bekerja, Tom Cruise menikmati berbagai camilan sehat. Beberapa camilan yang ia konsumsi antara lain kurma dan kacang-kacangan.

Kurma sendiri punya beragam manfaat. Selain mencegah peradangan, kurma bisa menjaga kesehatan pencernaan, mencegah penyakit kronis, hingga mampu menggantikan asupan karbohidrat bagi tubuh. Akibatnya, kesehatan tubuh tetap terjaga dan tubuh tetap mampu bertenaga sepanjang hari.

Sementara itu, kacang-kacangan punya manfaat dalam mengelola kadar gula darah dan mampu menurunkan berat badan. Menariknya, kacang-kacangan juga memiliki antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan menguatkan imun tubuh.

Food lovers tentunya mau seperti Tom Cruise, kan? Untuk itu, coba perhatikan pola makan dan pilihan makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari demi menjaga tubuh tetap sehat, bugar, dan tentunya, tetap terlihat muda!