Segarkan Buka Puasa Kamu dengan 5 Minuman Dingin Ini!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Sehabis menahan haus seharian saat puasa, waktunya berbuka dengan 5 minuman es yang segar ini!

Selama berpuasa, segelas air putih pun terasa seperti mata air dari gunung yang menyejukkan. Belum lagi kalau kamu menemukan beragam minuman segar ketika kamu sedang bepergian atau keluar rumah. Hal ini ditambah cuaca panas terik yang terkadang melanda. Tentunya, hasrat untuk menyegarkan diri dan tenggorokan semakin tak tertahankan.

Tapi, tenang aja! Ketika sudah tiba waktu berbuka puasa, kamu bisa coba 5 minuman es yang untuk bikin kamu lebih segar!

1. Es Cendol

Es cendol selalu jadi minuman yang populer untuk berbuka puasa. Segarnya es parut dipadu dengan santan dan gula merah cair selalu jadi kombinasi yang nggak terkalahkan buat atasi keringnya tenggorokan, terlebih di cuaca panas terik. Kalau tertarik es cendol dengan dimensi yang berbeda, kini sudah hadir berbagai macam modifikasi es cendol, seperti es cendol durian dan es cendol pelangi dengan beragam warna selayaknya pelangi.

2. Es Lidah Buaya

Mau nikmati minuman segar dingin nan sehat saat berbuka puasa? Es lidah buaya patut kamu coba. Nggak hanya menyegarkan dengan campuran es, biji selasih, atau kolang-kaling, lidah buaya punya segudang manfaat juga. Lidah buaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan data tahan tubuh, mengatasi masalah pencernaan, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi, jangan cuma pakai lidah buaya buat perawatan kulit aja ya, food lovers! Lidah buaya juga bisa kok diolah jadi minuman super segar yang banyak manfaat!

3. Es Lychee Yakult

Minuman es yang satu ini cocok banget buat kamu yang pengen buka puasa dengan minuman kekinian a la cafe! Cuma bermodalkan sirup leci yang bisa kamu dapatkan di online store dan Yakult yang bisa kamu dapatkan di toko kelontong atau mini market, kamu pun bisa bikin minuman kekinian tanpa harus capek-capek pergi ke cafe. Tambahkan satu hingga dua buah leci segar, and it's all done!

4. Es Mojito

Tunggu sebentar, bukannya Mojito punya campuran alkohol? Eitss, tenang dulu food lovers! Kalau kamu memang nggak mengonsumsi alkohol, kamu masih tetap bisa bikin es mojito yang nikmat dan segar. Kamu cukup gantikan alkohol dengan sirup pilihan kamu, seperti sirup mango, stroberi, atau leci. Kemudian, masukkan satu atau dua potong buah jeruk nipis dan daun mint, dan tambahkan sedikit simple syrup dan beberapa butir es batu. Jangan lupa juga tambahkan soda water untuk sensasi segar di mojito kamu. Setelahnya, minuman tropis khas negara Kuba ini pun siap bikin buka puasamu tambah adem dan segar!

5. Es Teler

Percaya atau nggak, Indonesia juga punya cocktail! Nah, cocktail ini punya nama yang nggak asing lagi buat sebagian besar orang: Es teler. Minuman yang berasal dari daerah Sukoharjo, Jawa tengah ini dibuat dari es serut dengan campuran santan, sirup kelapa dan pandan, serta topping cincau dan berbagai macam buah-buahan seperti alpukat dan nangka, nggak mengherankan kalau es teler bisa dibilang cocktail-nya Indonesia. Karena popularitasnya, kamu bisa menemukan minuman es yang cocok dinikmati beramai-ramai ini di berbagai restoran.

Gimana food lovers, sudah siap meramaikan dan menyegarkan puasa kamu dengan berbagai sajian dingin pelepas haus di atas? Kalau kamu mau referensi kuliner lain untuk berbuka puasa, kami punya referensi makanan sehat dan makanan jumbo untuk menemani buka puasa kamu!