Sebelum Berangkat, Mari Isi Perut Dulu di 7 Tempat Makan Dekat Stasiun Bogor Ini!

20 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Bila sedang di Bogor, jangan lewatkan untuk makan di beberapa destinasi kuliner dekat Stasiun Bogor ini ya!

Kamu sedang ada di Bogor dan ingin pergi ke tujuan lain menggunakan kereta di Stasiun Bogor? Jangan buru-buru dulu! Kalau kamu lapar, sempatkan dulu untuk mampir ke 7 destinasi kuliner yang ada di dekat Stasiun Bogor ini agar kamu nggak perlu  khawatir kelaparan selama perjalanan!

1. Mie Ayam Pangsit Rebus dan Baso Gang Ambi

Perjalanan kuliner di dekat Stasiun Bogor diawali dengan Mie Ayam Pangsit Rebus dan Baso Gang Ambi. Buat sebagian besar warga Bogor, mie ayam ini punya reputasi dan cita rasa yang legendaris. Meski terletak di sebuah gang, hal ini nggak mengurangi minat pelanggan untuk menikmati seporsi mie ayam dengan sajian pangsit rebus dan baso yang nikmat.

Mie ayam yang satu ini punya ciri khas mie yang kenyal dan pipih dengan cita rasa asin nan gurih. Selain itu, seporsi mie ayam kemudian ditambahkan 2 butir bakso dan 2 buah pangsit rebus. Alhasil, seporsi mie ayam pun jadi sempurna untuk dinikmati!

2. Mie Kocok Mawar

Nggak cuma mie ayam, Bogor juga punya mie kocok yang legendaris. Namanya? Mie Kocok Mawar! Tempat makan mie kocok yang satu ini lokasinya ada di Jalan Samboja No.1, Bogor. Mie kocok yang sudah eksis sejak 1970-an alias sudah berkepala lima ini punya cita rasa yang nggak boleh diragukan. Kuahnya gurih dengan warna kuning kecokelatan yang agak pekat. Topping-nya pun ramai, mulai dari daging ayam kampung, tetelan sapi, dan bakso daging. Yang menarik lagi, Mie Kocok Mawar menggunakan mie kuning yang umum digunakan untuk memasak sajian mie Aceh sehingga teksturnya sedikit lebih tebal. Satu porsi mie kocok yang disajikan tergolong besar. Jadi, jika kamu ragu untuk memesan satu porsi, kamu bisa memesan setengah porsi.

3. Saung Abah Ayam Bakar Bambu

Seperti namanya, di sini kamu akan menemukan sajian ayam bakar yang unik dan khas. Di sini, ayam bakar diolah selayaknya pepes. Ayam bakar dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dimasukkan ke dalam bambu untuk dibakar. Ayam yang dibakar sebelumnya sudah dicampur dengan bumbu khas Saung Abah yang tentunya begitu menggoda. Setelah dibakar, aroma yang harum menyeruak dan dijamin bikin kamu ingin buru-buru menyantapnya. Untuk menemani sajian ayam bakar, kamu pun bisa memesan kangkung hotplate dengan kuah tumisan yang punya rasa pedas gurih. Hmm, sedapnya!

4. Soto Kuning Pak Yusup

Kalau sedang di Bogor atau dekat Stasiun Bogor, wajib hukumnya datang ke Soto Kuning Pak Yusup. Tempat makan yang satu ini adalah primadona bagi orang-orang yang mengincar soto kuning di Bogor. Buka sejak 1988, rasa soto kuning milik Pak Yusup pun dijamin nggak ada lawan.

Kuahnya berwarna kuning terang dengan cita rasa yang gurih dan tekstur yang sedikit kental. Yang menarik dari soto kuning di sini adalah isian yang beragam dan bisa kamu pilih sendiri. Ada empal, daging, otak, paru, hingga kikil. Ditambah taburan daun seledri dan bawang goreng, maka lengkaplah sudah kenikmatan semangkuk soto khas Pak Yusup.

Saking legendarisnya, warung soto Pak Yusup pun banyak dihadiri oleh food vlogger dan masuk ke liputan televisi nasional!

5. Waroenk Talubi

Mencari masakan rumahan? Waroenk Talubi adalah tempat makan yang nggak bakal bikin kamu kecewa. Waroenk Talubi yang letaknya nggak jauh dari Soto Kuning Pak Yusup ini menjajakan berbagai makanan rumahan seperti pecel lele, nasi uduk, dan ayam bakar. Nasi uduk di sini begitu pulen dan wangi. Menu pelengkapnya seperti ayam goreng dan ayam bakar pun punya rasa yang khas berkat bumbu terasi khas Talubi. Namun, yang juara di sini adalah sambalnya, yaitu sambal ijo dan sambal Talubi yang pedasnya bukan main!

6. Maraca Coffee & Books

Kalau kamu sekadar ingin santai sebelum menaiki kereta di stasiun Bogor, mampirlah ke Maraca Coffee & Books. Seperti namanya, di sini kamu nggak hanya akan menemukan coffee shop, tetapi juga koleksi buku yang bervariasi. Berbagai bacaan tersedia di sini, mulai dari yang santai hingga bacaan berat yang siap bikin kepala pusing. Momen membaca santai kamu sambil menunggu kereta nggak lengkap tanpa ada yang menemani. Untuk itu, kamu bisa memesan beragam minuman kopi yang menggunakan biji kopi yang variatif khas Indonesia. Selain itu, pesan juga seporsi singkong goreng, pancake, atau brownies untuk menambah syahdu momen membaca dan ngopi kamu.

7. De' Leuit

De' Leuit adalah tempat makan yang cocok untuk kamu yang sedang berada di Bogor bersama teman-teman dan keluarga. Ketika kamu ke sini, sesuai namanya, kamu akan mendapati suasana restoran khas Sunda yang didominasi kayu dan saung. Nggak cuma itu, di sini pun kamu bisa menemui berbagai makanan khas Sunda, seperti nasi timbel, nasi jambal, berbagai macam sambal, hingga pepes dan ikan gurame. Kamu pun bisa mencoba variasi makanan seafood dan sayuran cah seafood.

Sudah puas memanjakan lidah dan perut di dekat Stasiun Bogor, food lovers? Kalau begitu, jangan sampai melewatkan jadwal kereta selanjutnya ya agar nggak ketinggalan. Hati-hati di jalan!