Sambal Bakar Indonesia, Racikan Kuliner Pedas Membara nan Unik di Pusat Kuliner Pasar Lama!

4 Oct 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Sambal goreng sudah biasa, kini ada sambal bakar di Pusat Kuliner Pasar Lama yang selalu ramai digandrungi pecinta pedas!

Pusat Kuliner Pasar Lama telah dikenal sebagai destinasi kuliner nomor wahid di kota Tangerang. Setiap akhir pekan, ribuan orang memadati kawasan kuliner ini bersama teman-teman dan keluarga.

Pasalnya, jumlah jajanan dan tempat makan yang hadir di sini begitu variatif dan beragam, hingga tak terhitung jumlahnya. Semuanya memiliki cita rasa dan keunikan masing-masing yang siap menarik perhatian banyak orang.

Namun, sejak Juli 2022, Pusat Kuliner Pasar Lama kehadiran lagi satu restoran yang selalu ramai dipadati pelanggan sejak buka hingga tutup. Bermodalkan makanan favorit orang Indonesia, yakni sambal, restoran ini punya cara penyajian sambal yang menarik dan nggak bisa kamu temukan di tempat lain.

Saatnya melihat lebih dekat Sambal Bakar Indonesia dengan sensasi menggelegarnya!

Didirikan oleh Influencer TikTok Ternama

Sambal Bakar Indonesia adalah sebuah restoran yang bisa dibilang sebagai spesialis sambal bakar yang terletak di kawasan Pusat Kuliner Pasar Lama, tepatnya di Jalan Veteran, Babakan. Sejak pertama kali beroperasi, restoran ini nggak pernah sepi pembeli hingga bahkan jadi viral di berbagai media sosial. Antrean selalu mengular hingga banyak orang harus rela menunggu untuk kebagian tempat duduk.

Di balik restoran viral yang fenomenal ini, ada Benjamin Master Adhisurya, seorang Influencer TikTok yang lebih dikenal dengan nama Iben Ma sebagai pendirinya.

Sejak grand opening, Iben Ma sendiri sudah melakukan pemasaran dengan mengadakan berbagai event menarik nan nyeleneh, seperti adu panco hingga challenge kangkung. Menariknya, restoran ini sendiri juga merupakan perwujudan dari permintaan para followers-nya dan ternyata mendapat sambutan yang positif dari masyarakat.

Kuliner Sambal dan Ayam Goreng di Atas Cobek

Sambal yang Menggelegar dengan Lauk yang Variatif

Di Sambal Bakar Indonesia, kamu hanya bisa menemui dua jenis sambal.

Walaupun begitu, dua jenis sambal pun sudah cukup untuk bikin kamu ketagihan!

Dua jenis sambal itu antara lain sambal bakka dan sambal barra. Sambal bakka sendiri menyerupai sambal terasi dengan cita rasa manis dan gurih, sementara sambal barra adalah sambal bawang yang dibuat menggunakan cabai rawit dengan jumlah yang melimpah.

Sambal bakka sendiri memang nggak terlalu pedas. Namun, sambal barra bakal bikin kamu kelojotan dan benar-benar kegerahan, sampai-sampai keringat bikin banjir seluruh tubuh kamu!

Keunikan dari sambal bakar di sini adalah cara penyajiannya. Sebelum disajikan kepada pelanggan, sambal akan diletakkan di atas cobek yang kemudian dibakar di atas kompor. Selain itu, tingkat kepedasan pun dapat disesuaikan dengan selera kamu. Nggak heran jika sambal di sini bisa bikin puas para pecinta pedas!

Sambal yang diolah dan disajikan secara unik kemudian dipertemukan dengan nasi hangat dan beragam lauk pauk yang menggoda selera. Ada baby crab, ayam goreng, gurame, kulit, paru, iga, kikil, hingga lalapan. Semuanya semakin sempurna dengan harganya yang sangat nggak mencekik dompet kamu.

Hanya saja, kamu harus rela untuk ikut dalam antrean untuk mendapatkan tempat duduk. Namun, penantian kamu akan terbayar lunas dan puas dengan variasi dan cita rasa lauk dan sambal yang dijamin akan bikin kamu balik lagi!