Roti Bakar Wiwied: Tempat Makan Murah dan Legendaris Andalan Anak Muda Jakarta Selatan!

20 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Jakarta Selatan nggak selalu soal tempat makan yang instagramable dan bikin boros kok! Ada juga yang enak dan ramah kantong seperti Roti Bakar Wiwied!

Ketika akan nongkrong di kawasan Jakarta Selatan yang terkenal hits, apa yang terlintas di benak kamu?

Restoran-restoran yang berkelas? Cafe dan kedai kopi yang beragam tema dan instagramable? Tempat makan hits?

Semua itu nggak salah. Jakarta Selatan memang identik dengan tempat makan dan nongkrong yang berkelas dan penuh gaya.

Namun, di kawasan Fatmawati, terdapat satu tempat makan yang bisa dikatakan jadi tempat makan pilihan anak muda Jakarta Selatan yang ingin nongkrong tanpa mengeluarkan seluruh isi kantong. Tempatnya sederhana, namun setiap sajiannya siap mengguncang selera. Yuk kenalan dengan Roti Bakar Wiwied!

Warung Sederhana yang Selalu Penuh

Roti Bakar Wiwied telah eksis sejak 1992. Lokasinya sendiri persis di daerah Fatmawati yang dikenal punuya banyak tempat makan dan destinasi kuliner untuk dicoba. Meski harus bersaing di tengah ramainya tempat makan di Fatmawati, tempat makan roti bakar yang sederhana ini nyatanya nggak pernah sepi dari pembeli, khususnya anak muda Jakarta Selatan yang ingin nongkrong bersama teman-temannya.

Didirikan oleh Widodo atau yang akrab disapa Pak Wiwied, Roti Bakar Wiwied telah menjadi salah satu tempat makan yang wajib untuk dikunjungi di daerah Fatmawati. Di sini roti bakar yang dijajakan terasa begitu khas. Pak Wiwied selaku pemilik menggunakan roti tawar dari sebuah bakery ternama, membuat roti bakar di sini punya cita rasa yang lebih beda. Lebih lanjut lagi, setiap menu roti bakar akan dibakar di atas api arang langsung. Alhasil, cita rasa smoky dengan tekstur garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam akan jadi ciri khas yang dominan ketika menyantap roti bakar di sini.

Roti bakar di sini pun punya 3 variasi, yakni roti bakar standar, modifikasi, dan spesial. Roti bakar standar hanya menggunakan satu jenis selai atau topping saja. Sementara itu, roti bakar modifikasi akan menggabungkan dua jenis topping, seperti srikaya dan keju dan cokelat dan kacang. Untuk roti bakar spesial, topping atau bahan yang digunakan adalah beberapa pilihan selai premium yang ternama.

Roti Bakar Wiwied Jakarta Selatan

Sumber: Liputan6.com

Menu Variatif dan Ramah di Kantong!

Nggak hanya roti bakar saja, di sini kamu juga bisa menemukan beragam sajian lainnya mulai dari bubur ayam, beragam varian mie instan, dan juga nasi goreng. Selain mencicipi mie instan dan bubur ayam, menu wajib di sini adalah nasi gorengnya, terutama nasi goreng gila. Rasanya terasa begitu kaya dengan didominasi rasa manis dan gurih.

Nggak ingin makan yang berat-berat? Selain roti bakar, kamu wajib coba juga pisang bakar dan sajian siomay-nya. Siomay yang ada di sini menggunakan ikan tenggiri asli dan tanpa bahan pengawet sama sekali. Pengolahannya pun dilakukan sendiri sehingga kesegaran dan kualitasnya terjamin!

Kalau mampir ke sini, kamu cukup merogoh kocek Rp30.000 - Rp50.000 saja dan kamu pun sudah bisa menikmati beragam sajian sederhana nan nikmat racikan Pak Wiwied dan seluruh pegawainya. Bila kamu rutin datang, maka Pak Wiwied akan dengan mudah menghafal dan mengenali kamu sebagai salah satu langganannya, dan ini juga jadi ciri khas pelayanan di Roti Bakar Wiwied yang terkenal ramah dan bersahaja.

Roti Bakar Wiwied buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB. Oleh karenanya, kalau kamu sedang di Jakarta Selatan dan kelaparan menjelang malam, Roti Bakar Wiwied siap jadi penyelamat!