Rindu Jogja? 5 Angkringan di Jakarta Ini Siap Puaskan Kerinduanmu!

16 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Nggak usah jauh-jauh ke Jogja, Jakarta juga punya 5 angkringan enak!

Jogja.

Inilah kota dengan sejuta makna buat banyak orang. Bagi sebagian besar orang, Jogja adalah cinta. Bagi yang lain, Jogja adalah kota yang romantis. Beberapa orang menganggap Jogja sebagai kota yang bersahaja. Dengan segala hal yang tadi telah disebutkan, nggak heran orang-orang dari berbagai penjuru daerah datang ke Jogja untuk berwisata dan menemukan keromantisan dan kesahajaan di dalam diri masyarakatnya, di dalam budaya dan tempat wisatanya, dan tentunya, di angkringan.

Wisata kuliner di Jogja nggak bisa dilepaskan dari yang namanya angkringan. Tempat makan ini punya segudang makanan yang bervariasi dan nikmat, harganya ramah kantong, dan suasana yang sederhana penuh kebersamaan. Nggak heran kalau angkringan hampir selalu jadi tujuan begitu banyak orang untuk bersantai dan melepas lelah.

Kalau kamu rindu sama Jogja untuk makan di angkringan tapi nggak sempat ke Jogja, nggak usah khawatir. Kini, mulai banyak angkringan di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dan bisa kamu nikmati tanpa harus jauh-jauh ke Jogja.

1. Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

Salah satu angkringan yang banyak dikenal di Jakarta adalah Angkringan Fatmawati yang berlokasi di Jakarta Selatan. Konon, angkringan ini adalah yang pertama di Jakarta. Angkringan ini punya lauk yang variatif dan beberapa menu pelengkap, seperti sate tulang muda dan ayam bakar. Untuk nasi kucingnya sendiri, kamu bisa pilih yang berisi teri, oseng tempe, atau bandeng. Dengan harga yang benar-benar terjangkau, kamu bisa nikmati suasana jalanan Jakarta dan MRT sembari bersantai di sini.

2. Angkringan Mas Paijo

Mau angkringan yang punya menu lebih kekinian alias modern? Angkringan Mas Paijo tempatnya! Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam sajian yang lebih modern seperti sate nugget dan sosis. Namun, kalau kamu masih tetap mencari makanan tradisional yang khas dari angkringan, Angkringan Mas Paijo juga punya beragam pilihan makanan tradisional berupa ceker, kerang, ati, ampela, hingga babat. Uniknya, angkringan ini juga memainkan musik campursari yang bikin nuansa Jogja makin kental!

3. Angkringan Bu Gendut

Sedikit melipir ke kawasan Blok M, ada Angkringan Bu Gendut yang sudah banyak dikenal dan selalu ramai. Pilihan lauknya melimpah hingga 30 jenis pilihan lauk dan punya beberapa menu seperti ikan goreng dan cumi goreng. Di samping itu, Angkringan Bu Gendut juga punya pilihan sayuran yang bervariasi. Ada tumis jamur, tumis kacang panjang, cah toge, hingga yang unik adalah sayur capcay.

4. Angkringan Boy

Kalau kamu pecinta angkringan sekaligus makanan berbahan dasar babi, angkringan ini adalah yang paling pas buat kamu. Selain sajian nasi kucing dan berbagai sate-satean, kamu juga bisa menemukan berbagai sajian dengan dasar babi, seperti nasi babi rica, sate babi, siomay babi, hingga nasi babi merah. Harganya pun nggak bikin kantong kamu jebol!

5. Angkringan khas Tulungagung

Bergeser ke kawasan Kemang yang ternama, kamu bisa menemukan Angkringan khas Tulungagung. Meski mengusung nama Tulungagung, bukan berarti kamu tidak akan memperoleh suasana khas Jogja di sini. Angkringan khas Tulungagung menyajikan berbagai sajian khas angkringan pada umumnya. Di sini, beberapa menu makanan yang wajib kamu coba adalah nasi kucing dengan isi teri atau tongkol dan sate telur puyuhnya serta beragam gorengan yang nikmat.

Walau Jogja sedang jauh dari jangkauan, kamu tetap bisa kok menikmati angkringan khas Jogja di Jakarta. Dengan beragamnya angkringan di Jakarta, kamu jadi bisa menambah referensi wisata kuliner di Jakarta agar nggak membosankan sekaligus membayar rasa rindumu atas Jogja!