Bulan Ramadhan menyediakan segudang kesempatan emas yang nggak boleh kamu sia-siakan sebagai pemilik restoran.
Berbagai kesempatan emas yang ada mesti kamu manfaatkan dengan melancarkan tips marketing yang tepat sehingga bisa menarik lebih banyak pelanggan dan meraih penjualan yang lebih tinggi. Apa saja yang bisa kamu lakukan?
Penjualan yang lebih maksimal di restoran bisa kamu raih menjelang dan setelah jam-jam berbuka puasa.
Untuk itu, kamu bisa mengubah jam operasional dengan buka sedikit lebih siang dan tutup menjelang tengah malam untuk mengakomodir orang-orang yang ingin buka puasa dan yang ingin bersantai dan makan di malam setelah berbuka puasa.
Namun, jangan lupa mempertimbangkan kesanggupan dan kemampuan para pegawai kamu untuk bekerja hingga tengah malam ya!
Bulan Ramadhan atau bulan puasa selalu identik dengan parsel berisi makanan dan minuman yang akan diberikan kepada orang terkasih atau terdekat.
Nah, produk berupa bundling atau produk parsel bisa menjadi peluang yang kamu manfaatkan untuk meraih penjualan lebih buat restoran kamu.
Misalnya, ketika kamu memiliki usaha cafe, kamu bisa membuat parsel yang berisi 3 kantong biji kopi yang masing-masing berasal dari daerah dan origin yang berbeda-beda. Parsel tersebut bisa pelanggan kamu berikan buat orang-orang terdekatnya yang suka ngopi.
Selain parsel, momen buka puasa selalu identik dengan acara informal seperti buka bersama.
Acara buka bersama akan melibatkan banyak orang dengan berbagai sajian yang bisa dinikmati secara ramai-ramai.
Peluang seperti ini juga perlu kamu manfaatkan dengan jeli. Kamu bisa merancang menu khusus untuk berbuka bersama yang bisa dinikmati ramai-ramai atau merancang menu paket.
Nggak ada sesuatu yang lebih menarik dibandingkan makanan atau takjil yang diberikan secara gratis.
Berbagi makanan atau takjil dengan gratis akan mengundang orang-orang untuk lebih penasaran dengan restoran kamu. Pada akhirnya, mereka bisa memutuskan untuk berbuka puasa di restoran kamu selain karena takjil gratis.
Membuat konten yang bernuansa Ramadhan dan puasa adalah tips marketing yang mesti kamu jalani untuk ikut terlibat dalam momen Ramadhan.
Ketika kamu sudah merancang dan membuat konten yang tepat, jangan lupa juga bagikan konten tersebut di waktu yang tepat, misalnya di waktu-waktu menjelang berbuka atau saat momen berbuka puasa.
Ketika konten yang tepat hadir di waktu yang tepat, maka kamu akan lebih mudah menarik lebih banyak pelanggan.
Kamu lagi cari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan seluruh tugas kantormu? Atau cari wifi yang kenceng biar meeting online-mu lancar? Jangan khawatir! Di Tangerang sudah banyak Coffee Shop yang siap memanjakan kamu dengan makanan dan minuman yang enak dan pastinya suasana yang mendukung untuk kamu bekerja dari cafe. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, intip daftar cafe di Tangerang yang bisa kamu kunjungi!
Baca selengkapnyaSuka kebingungan sama istilah cafe dan coffee shop? Begini perbedaan di antara keduanya!
Baca selengkapnyaJangan khawatir kalau dapat review atau ulasan negatif. Dengan 3 cara sederhana ini, kamu siap menanganinya!
Baca selengkapnya