Nongkrong Syahdu nan Bersahaja di Jogja? Ya di Sellie Coffee!

15 Nov 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Tempat-tempat sederhana terkadang mampu mengandung hal-hal indah. Salah satu tempat tersebut adalah Sellie Coffee

"Rangga... apa yang kamu lakukan ke saya itu... jahat."

Kalimat itu terlontar dari mulut Cinta kepada Rangga yang meninggalkannya selama bertahun-tahun tanpa kejelasan.

Kalimat itu juga terlontar di bawah atap sebuah kedai kopi bersahaja di Jogja yang punya nama: Sellie Coffee.

Meroket Berkat Film AADC?2

Sellie Coffee sejatinya merupakan kedai kopi yang sudah cukup populer di satu kawasan yang dikenal banyak bule di Jogja, yakni kawasan Prawirotaman.

Namun, ketika film AADC?2 rilis di bioskop dan meledak, Sellie Coffee jadi salah satu lokasi di Jogja yang juga ikutan meledak.

Pasalnya, kedai kopi ini jadi salah satu tempat bertemunya Rangga dan Cinta di dalam film tersebut.

Sejak saat itu, Sellie Coffee pun jadi semakin ramai dan membuat jadwal operasionalnya menjadi semakin lama untuk mengakomodir kunjungan yang ramai.

Suasana Bersahaja nan Nyentrik

Ketika kami mampir ke Sellie Coffee, kami pun nggak heran mengapa Riri Riza dan Mira Lesmana selaku sutradara dan produser film AADC?2 menjadikannya sebagai salah satu tempat syuting film populer tersebut.

Dari depan, suasana bersahaja sudah terasa kental, terlebih ketika malam sudah tiba.

Ketika masuk ke dalam, suasana tetap terasa bersahaja, namun dibarengi dengan suasana nyentrik dan nyeni yang kental. Pasalnya, di dalam kedai kopi ini, kamu bisa menemukan beragam karya seni, baik dalam bentuk lukisan hingga patung.

Kopi Tubruk, Kentang Goreng, dan Tempe Mendoan di Sellie Coffee

Nongkrong Santai dengan Beragam Sajian Lokal

Sellie Coffee punya beragam sajian lokal yang siap bikin nongkrong santai terasa makin nikmat.

Kamu penikmat kopi tubruk? Sellie Coffee adalah surga buat kamu. Sebabnya, kamu akan menemukan beragam kopi khas Indonesia yang memiliki beragam metode penyajian. Namun, yang juara, tentu saja adalah kopi yang disajikan secara tubruk.

Di samping menu kopi, kamu juga bisa menikmati menu lain seperti coklat hingga float.

Ketika minuman sudah dipesan, maka nggak afdol kalau kudapan pun nggak dihadirkan. Di Sellie Coffee, kudapan lokal yang membumi seperti tempe mendoan, kentang goreng, singkong goreng, hingga cireng dan pisang bakar.

Ketika mampir di sini, kami memutuskan memesan secangkir kopi tubruk Flores, seporsi kentang goreng, dan seporsi tempe mendoan.

Seporsi kentang goreng di sini nggak jauh berbeda dengan yang disajikan di kebanyakan kedai kopi. Walau begitu, dua pesanan lainnya terasa lebih spesial.

Secangkir kopi tubruk Flores yang kami pesan terasa begitu nikmat. Walau dibuat dengan metode tubruk, kopinya terasa nggak berat di mulut dan cukup ringan. Ketika mencecapnya, kami menemukan cita rasa coklat dan karamel yang begitu lembut, membuat nongkrong kami terasa semakin hangat.

Sementara itu, tempe mendoan di sini tergolong cukup unik. Bukan karena ukurannya, melainkan kondimennya.

Jika biasanya tempe mendoan disajikan dengan sambal kecap yang khas, tempe mendoan di Sellie Coffee didampingi kondimen berupa sambal merah. Tekstur tempenya terasa begitu renyah dan mudah disobek. Sambalnya pun cukup pedas di lidah kami.

Informasi Umum Sellie Coffee

Kalau kamu mau merasakan bersahajanya nongkrong di Prawirotaman atau ingin kilas balik film AADC2?, mampirlah ke Sellie Coffee yang berlokasi di Jl. Gerilya No.822, Mergangsan, Yogyakarta.

Kedai kopi yang nyeni dan bersahaja ini bisa kamu kunjungi setiap Senin (10.00 - 23.00) dan Selasa - Minggu (17.00 - 23.00).