Nikmat Mie Instan dan Dingin Kota Batu Berpadu di Warung Ini!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Kalau datang ke kota Batu, warung ini nggak boleh kamu lewatkan!

Kata orang, mie instan yang dimasak oleh orang lain, terutama di warung, lebih nikmat rasanya ketimbang mie instan yang dimasak sendiri. Istilah ini pula yang mungkin bikin berbagai warung yang menyediakan mie instan seperti Warmindo tergolong laris manis. Dengan tambahan topping yang bervariasi dan beragam rasa mie instan yang bisa dipilih, semangkuk mie instan yang dibuat di warung pun akan semakin terasa nikmat.

Tapi, kalau kamu mau bikin kenikmatan mie instan kamu naik level, cobalah untuk melipir ke kota Batu, tepatnya di kawasan wisata Selecta. Di dalam kawasan wisata yang sudah eksis sejak tahun 1928 ini, terdapat sebuah warung makan bernama Mie Soden yang dengan sajian utama mie instan. Ya, itu saja. Tapi, apa sih yang bikin warung makan ini jadi salah satu tujuan wisata kuliner di kota Batu?

Mie Instan di Dataran Tinggi? Sempurna!

Dengan menu utama hanya mie instan, rasa-rasanya Mie Soden nggak menunjukkan perbedaan dibandingkan warung lainnya yang juga menyajikan mie instan. Eits, tunggu dulu! Mie Soden yang ternyata sudah buka sejak tahun 2003 ini menyuguhkan sajian mie instan goreng biasa atau berkuah alias nyemek. Mie instan di sini dimasak dengan topping tambahan berupa sawi hijau dan telur orak-arik. Selain itu, Mas Sudin, yang notabene merupakan pemilik sekaligus juru masak utama di warung ini, juga menambahkan bumbu berupa bawang putih dan potongan cabai rawit. Alhasil, mie instan di sini punya rasa yang lebih nikmat dari yang kamu masak di rumah!

Namun, ada hal lain yang bikin mie instan di sini jadi lebih nikmat dari biasanya, yakni suasananya. Bisa kamu bayangkan dong, betapa nikmatnya mie instan goreng hangat yang berpadu dengan suasana kota Batu yang dingin? Terlebih lagi, dengan jam buka dari pukul 18.00 hingga tengah malam, kamu bisa mencicipi mie instan yang hangat sembari menikmati sejuknya udara kota Batu dan pemandangan lampu kota yang cantik dari ketinggian.

Kombinasi nikmat mie instan, dinginnya suasana, dan pemandangan lampu kota tentunya bikin pelanggan betah berlama-lama di sini. Nggak heran, banyak orang rela mengantre hingga 1-2 jam lamanya di warung ini hanya untuk menikmati mie instan dengan suasana yang lebih mantap. Kalau kamu ingin ikut mengantre di sini, jangan khawatir karena kamu bisa mengisi waktu sembari berbincang dengan teman dan keluarga dan menikmati camilan yang tersedia. Di sini, ada camilan berupa sate telur puyuh, sate jeroan, kerupuk, hingga minuman berupa teh susu untuk menemani waktu menunggu kamu.

Cara Masak yang Nyentrik

Ketika kamu masuk ke dalam warung, kamu akan langsung mendapati Mas Sudin yang memasak sembari ditemani oleh seorang asisten yang bertugas mengurus pesanan dan mencuci piring dan gelas. Di dapurnya, Mas Sudin memasak sendiri tanpa bantuan asistennya dalam jumlah besar, yaitu untuk 20 - 30 porsi. Dengan begitu, pesanan pelanggan yang banyak akan langsung terpenuhi. Salah satu YouTuber kuliner ternama, Nex Carlos, sempat datang langsung ke Mie Soden, masuk ke dalam dapurnya, dan terkejut ketika melihat cara memasaknya yang tergolong unik dan nyentrik.

Mie Soden adalah pilihan yang pas jika kamu mau menikmati buka puasa kamu dengan sederhana sembari menikmati suasana Batu yang dingin dan cantik. Kalau kamu mau berbuka puasa di Mie Soden, pastikan untuk datang ketika menjelang buka, yaitu di sekitar pukul 18.00. Biasanya, warung ini akan semakin ramai ketika waktu semakin malam. Oleh karenanya, datang saja lebih awal, siapa tahu kamu nggak perlu menunggu lama untuk menikmati mie instan pesanan kamu. Jangan lupa juga untuk ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk datang bersama ke Mie Soden agar kamu nggak bosan-bosan amat selama menunggu pesanan.