Nikmat dan Uniknya Sajian Kambing di Tempat Makan Favorit Joko Anwar!

5 Aug 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Mencari destinasi kuliner dengan olahan daging kambing yang begitu khas? Saatnya kita mampir ke tempat makan favorit Joko Anwar ini!

Daging kambing adalah jenis daging yang tergolong tricky untuk diolah. Bila nggak teliti dan salah sedikit, sajian berbasis kambing bisa nggak enak dan menimbulkan aroma prengus yang sama sekali nggak menggoda. Namun, bila diolah dengan tepat dan teliti, sajian berbasis kambing bisa jadi sajian yang nikmat, jauh dari aroma prengus yang nggak mengenakkan, dan punya daging yang tekstur nikmat dan empuk.

Kalau kamu mau menemukan sajian berbasis daging kambing yang khas dan nikmat, dengan beragam menu yang unik dan nggak bisa ditemukan di tempat lainnya, maka wajib hukumnya untuk datang ke Kedai Gelojoh yang merupakan tempat makan favorit Joko Anwar!

Dimulai Karena Kecintaan dengan Olahan Kambing

Kedai Gelojoh bisa dibilang merupakan kedai spesialis daging kambing dengan beragam sajian kambing yang khas. Kedai yang namanya berarti "lahap" ini didirikan oleh Toma Pratama, seorang bassist dari salah satu grup musik kenamaan Indonesia, Mocca. Kedai ini ia dirikan oleh karena kecintaannya pada setiap sajian yang menggunakan daging kambing, seperti tongseng dan sop.

Toma mendirikan Kedai Gelojoh bersama dengan seorang chef bernama Hoody Sakhur atau yang biasa akrab disapa bang Hoody. Bang Hoody merupakan seorang chef yang tergolong ahli dalam mengolah daging kambing menjadi sajian yang sedap.

Sedap dan Kaya Rempah!

Di Kedai Gelojoh, daging kambing yang digunakan adalah daging kambing muda jenis betina yang usianya nggak lebih dari empat bulan. Toma menganggap bahwa daging kambing betina memiliki daging yang lebih empuk bila dibandingkan dengan daging kambing jantan. Nggak mengherankan bila setiap sajian kambing di Kedai Gelojoh punya daging dengan tekstur empuk dan terasa begitu mudah dikunyah.

Kedai yang berlokasi di Terogong ini punya beberapa sajian andalan atau signature. Kalau ke sini, kamu harus coba nasi goreng kambingnya. Nasi goreng di sini, yang punya nama Nasi Goreng Maghribi Kambing, terkenal akan bumbunya begitu sedap dan kaya akan rempah-rempah. Porsinya tergolong nggak pelit dan topping daging kambingnya disajikan begitu melimpah. Menariknya, nasi goreng ini mengadopsi gaya khas Timur Tengah. Hal ini tampak jelas dari penggunaan bumbu rempahnya yang terasa seperti kari dan nasi basmati sebagai bahan nasi gorengnya.

Nasi Goreng Kambing

Sumber: food.detik.com

Selain nasi goreng kambing, Kedai Gelojoh juga punya Daging Tumis Zaitun. Berkat penggunaan minyak zaitun dan beragam rempah-rempah, sajian yang satu ini begitu aromatik dan punya cita rasa  yang kaya dan begitu kuat. Daging kambingnya pun terasa super empuk dan bisa dipotong tanpa perlu usaha ekstra. Sajian inilah yang pada akhirnya bikin sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar, jatuh hati. Sejak ia mampir dan membagikan cerita tentang Kedai Gelojoh, restoran tersebut langsung naik ke permukaan.

Kombinasi porsi yang melimpah, cita rasa yang kaya, dan beragam sajian yang unik menjadikan Kedai Gelojoh sebagai destinasi kuliner wajib untuk kamu para pecinta olahan kambing. Kamu bukan pecinta olahan kambing? Bisa jadi kamu berubah pikiran setelah mampir dan menikmati beragam sajian khas di sini