Ngopi Dekat Lokasi Citayam Fashion Week? Yuk Coba 5 Tempat Ngopi Ini!

3 Aug 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Lelah berjalan setelah menikmati Citayam Fashion Week? Yuk ngopi dan santai sejenak di beberapa cafe & coffee shop ini!

Citayam Fashion Week jadi pemandangan yang kini umum terlihat ketika kamu berada di kawasan Dukuh Atas dan Sudirman. Berbagai individu hadir dengan pakaian terbaik mereka dan menyajikan penampilan layaknya model di catwalk. Alhasil, ribuan orang berbondong-bondong datang ke lokasi ini untuk menikmati sajian penampilan fashion yang terbuka.

Sudah puas menikmati penampilan fashion di Citayam Fashion Week, jangan langsung pulang! Mari bersantai sejenak sembai ngopi di beberapa cafe dan coffee shop di bawah ini!

1. Langit Seduh

Langit Seduh berlokasi di kawasan Tanah Abang, sekitar 15 menit dari titik lokasi Citayam Fashion Week yang sedang jadi tren. Seperti namanya, Langit Seduh menyajikan pemandangan langit dan panorama Jakarta yang bisa kamu nikmati dari rooftop. Suasana yang terasa modern semakin bertambah romantis ketika transisi sore menjelang malam hari. Pemandangan yang awalnya cerah berganti menjadi pemandangan city lights yang memanjakan mata.

Sembari menikmati cantiknya Jakarta dari ketinggian, cobalah beberapa menu yang populer di sini. Ada Nasi Kabsah yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya dan punya porsi yang nggak main-main. Untuk minumannya, cobalah Iced Coffee Klepon yang terbilang manis dan menyegarkan ketika Jakarta sedang panas-panasnya.

2. Bilik Kopi

Mencari coffee shop yang benar-benar fokus pada sajian kopi? Bilik Kopi jadi tempat yang pas buat kamu.

Di Bilik Kopi, kamu akan menemukan beragam biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu bisa menemukannya dengan beragam jenis pula, mulai dari arabika, robusta, lanang, hingga luwak. Berbagai biji kopi ini pun bisa diracik dengan beragam alat racik yang tersedia, mulai dari V60, aeropress, hingga vietnam drip. Nggak hanya itu, berbagai menu klasik seperti macchiatoaffogato, hingga cappucino pun juga tersedia.

3. Tomaple

Salah satu teman terbaik untuk menemani segelas kopi kamu adalah donat. Kombinasi keduanya memang begitu nagih. Kalau kamu memang mencari tempat yang menyajikan keduanya, Tomaple adalah surga buat kamu.

Tomaple punya beragam variasi donat yang lebih dari jumlah jari di kedua tangan kamu! Ada donat-donat klasik seperti Gula Tabur (Serupa dengan donat kampung dengan gula halus) dan Cinnamon Sugar hingga donat-donat khas Tomaple yaitu BubblegumCheesebomb, hingga Baso Ayam! Jangan lupa pesan menu kopi mereka seperti Coffee Pandan dan Black Lychee untuk menemani kamu ngemil beragam donat pilihan kamu!

4. Metro Coffee Bar

Metro Coffee Bar sepertinya punya semuanya: Beragam varian kopi, menu makanan khas Indonesia, hingga menu makanan khas Barat. Di sini, kamu wajib coba Metro Iced Latte yang disajikan unik, yakni dengan menggunakan susu yang dibekukan menjadi es batu, kemudian dituangkan segelas espresso dan sirup. Untuk makanannya sendiri, cicipi Bebek Goreng Rempah-nya yang begitu sedap! Pengalaman ngopi dan makan kamu jadi lebih nikmat berkat suasananya yang kontemporer dan sajian live music yang rutin tampil di sini.

5. Nitro Coffee Menteng

Mencari tempat yang santai untuk sekadar chill atau bekerja setelah menikmati beragam penampilan di Citayam Fashion Week? Melipirlah sejenak ke Nitro Coffee di Menteng. Berjarak 5 menit dari titik lokasi Citayam Fashion Week, di sini kamu bisa menemukan ketenangan untuk sekadar bersantai atau bekerja. Suasananya begitu menenangkan berkat pepohonan yang rindang dan pencahayaan yang hangat. Sembari menyesap coffee blossom soda yang bikin segar suasana dan menikmati beragam pilihan cookies dan pastry, momen bersantai dan bekerja terasa sempurna di sini.