Mie Baso Laksana, Mie Baso Paling Legendaris di Kota Tasikmalaya!

22 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Lagi ingin makan mie baso di Tasikmalaya? Mie Baso Laksana adalah jawabannya!

Nggak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Pesantren atau Kota Santri, Tasikmalaya juga punya julukan Kota Seribu Bakso. Pasalnya, di kota ini terdapat begitu banyak pedagang bakso, baik yang berjualan secara keliling maupun dalam bentuk restoran atau warung bakso. Nggak cuma itu, Tasikmalaya juga punya beragam jenis kuliner bakso, mulai dari kuliner bakso mercon yang punya sensasi pedas nggak main-main, mie bakso, dan mie bakso gejrot yang punya bakso urat berukuran super.

Namun, untuk mencicipi kuliner mie bakso di Tasikmalaya, ada satu tempat yang punya reputasi legendaris di sana. Sebagian besar warga Tasikmalaya tentu setuju. Nama tempat itu: Mie Baso Laksana!

Sudah Kepala Lima

Mie Baso Laksana sudah buka sejak tahun 1970-an. Mie Baso Laksana menempati sebuah gedung yang usianya sudah cukup tua namun tetap megah. Dengan usia yang sudah mencapai kepala lima, nggak heran kalau pelanggan setianya pun begitu variatif, mulai dari yang muda hingga yang lansia.

Di Mie Baso Laksana, ada beragam pilihan menu mie baso yang bisa kamu pesan. Ada Mie Baso Kuah, Mie Baso Spesial Kuah, Mie Baso Komplit, hingga Yamien Asin dan Manis yang juga punya beragam varian yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu.

Kuah Kaldu yang Sedap tanpa Penyedap!

Ketika semangkuk mie baso atau yamien mampir ke meja kamu, rasa-rasanya seperti ada magnet yang begitu kuat yang menarik lidah kamu untuk segera mencobanya. Pada suapan pertama, kamu akan merasakan mie yang nikmat dan super lembut dengan kekenyalan yang sempurna! Selain itu juga, baksonya pun begitu nikmat karena benar-benar terasa dagingnya dibandingkan dengan tepungnya. Namun, yang juara dari seporsi mie baso di sini adalah kuah kaldu sapinya yang aduhai! Rasanya benar-benar sedap dan tanpa penyedap atau penguat rasa yang terkadang bikin lidah dan mulut nggak nyaman. Jadi, kalau kamu nggak suka penguat rasa ada di makanan kamu, jangan takut untuk menghirup kuah kaldunya ya!

Seporsi mie baso atau yamien di sini dimasak menggunakan minyak bawang yang menjadi andalannya. Penambahan minyak bawang menambah kaya cita rasa sajian mie basonya. Ditambah dengan sambal bawang ke dalam mie basonya, maka lengkaplah sudah kenikmatan mie baso di sini.

Alhasil, kita semua tentunya jadi paham kenapa Mie Baso Laksana bisa bertahan selama setengah abad dan punya penikmat setia dari berbagai generasi. Rasanya nggak cuma sedap, tapi juga ramah dan bisa dinikmati oleh berbagai generasi yang berbeda. Bahkan, penikmati mie baso di sini juga berasal dari kalangan selebriti, pejabat, hingga tokoh nasional. Salah satunya adalah Erick Thohir yang pernah datang ke sini untuk menikmati sajian mie basonya dan berbincang langsung dengan sang pemilik, yaitu Pak Wiyanto.

Kalau kamu sedang berada di Tasikmalaya dan sedang ingin menikmati sajian mie yang begitu nikmat, jangan cari tempat lain selain Mie Baso Laksana. Untuk menambah sensasi kenikmatan yang lebih lagi, cobalah nikmati sajian mie baso ini ketika petang tiba. Suasana Tasikmalaya yang sejuk bertemu dengan santapan hangat dari Mie Baso Laksana.