Membayar Penantian Seporsi Bakmi yang Rasanya Melegenda di Bakmi Tunggu Yau Tek!

5 Aug 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Waktu tunggunya memang lama, tapi rasa bakmi di Bakmi Tunggu Yau Tek dijamin bikin bahagia!

Membosankan adalah kata yang tepat untuk menggambarkan aktivitas menunggu.

Terlebih lagi jika kamu harus menunggu sesuatu yang pada akhirnya bikin kamu kecewa dan kesal.

Tentunya, momen menunggu jadi terasa sia-sia dan buang-buang waktu.

Namun, apa jadinya jika momen penantian kamu yang lama terbayarkan lunas oleh sesuatu yang kamu tunggu?

Inilah perasaan yang akan kamu dapat ketika pertama kali mencicipi seporsi bakmi kepiting di Bakmi Tunggu Yau Tek!

Cita Rasa yang Membayar Lunas Penantian

Sesuai namanya, Bakmi Tunggu Yau Tek memang mengharuskan kamu untuk menunggu lama. Sejatinya, ini bukan soal pelayanannya yang lambat, namun tempatnya yang selalu ramai oleh antrean orang-orang yang juga menunggu untuk menikmati seporsi bakmi kepiting yang legendaris di tempat ini. Biasanya, kamu harus menunggu selama 45 menit hingga 1 jam lebih hingga seporsi bakmi kepiting tiba di depan mata kamu.

Di sini, kamu bisa menemukan bakmi kepiting (Kering atau kuah) yang disajikan dengan beragam topping. Kamu bisa menemukan topping seperti jeroan sapi, potongan daging babi, suwiran daging kepiting, bakso ikan, dan pangsit. Beragam topping ini disajikan secara melimpah dan dijamin bakal bikin kamu kenyang hanya dengan menikmati satu porsi saja.

Bakmi Kepiting PontianakSumber: Indonesia-az.com

Dari segi rasa, bakmi kepiting di sini punya cita rasa asin yang tergolong light, membuatnya begitu mudah untuk dinikmati tanpa harus terkesan full atau eneg. Kamu juga bisa merasakan cita rasa dan aroma bawang putih di dalam seporsi bakminya. Selain itu, bakmi kepiting Yau Tek begitu mudah dinikmati karena tekstur mienya yang lembut dan cukup kenyal. Penyebabnya? Mie yang dipakai untuk bakmi kepiting diracik dengan tangan sendiri alias homemade. Nggak mengherankan jika seporsi bakmi kepiting di sini sudah dianggap sebagai legenda dan membuat banyak orang rela menghabiskan waktunya untuk menunggu.

Oh iya, sekadar catatan kecil, bakmi kepiting di sini tergolong non-halal ya, Tromates!

Informasi Singkat

Bakmi Tunggu Yau Tek bisa kamu kunjungi di Jalan Nusa Indah 1, Pontianak. Tempat makan legendaris ini buka dari pukul 7 - 12 malam, cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata kuliner malam hari ketika sedang berada di Pontianak. Selain perut yang lapar, siapkan juga rasa sabar! Namun, penantian kamu akan lunas terbayar ketika sudah mulai melahap gigitan pertama dari bakmi di tempat makan ini!