Manjakan Mata dan Lidah di 5 Tempat Makan Hits dan Estetik di Kintamani Ini!

17 Jul 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Kintamani punya segudang tempat makan nikmat yang kecantikannya siap menghiasi Instagram Feeds kamu!

Berbanding terbalik dengan kawasan Denpasar dan Jimbaran yang riuh ramai dan begitu hidup, kawasan Kintamani terasa lebih sejuk dan menenangkan. Suasana khas dataran tinggi dengan Gunung Batur dan Danau Batur sebagai primadona utamanya membuat banyak wisatawan berbondong-bondong untuk mampir ke sana. Terlebih lagi, di kawasan tersebut, sudah muncul berbagai tempat makan yang siap menemani santai kamu sembari menikmati suasana alam di Kintamani.

1. Tegukopi

Daftar kali ini kita mulai dengan melihat Tegukopi!

Di Tegukopi, salah satu jualan utamanya tentu saja adalah pemandangan Danau Batur dan berbagai gunung, mulai dari Gunung Batur, Gunung Abang, hingga Gunung Agung. Sajian kopinya pun senikmat pemandangannya, mulai dari yang signature seperti Es Kopi Tegu, Es Kopi Madu, Coffee Beer, dan berbagai sajian pizza dan sandwich yang dijamin bakal bikin suasana yang sejuk jadi tambah asyik dan ramai.

2. Montana del Cafe

Nggak cuma Tegukopi yang menghadap panorama gunung dan danau di Kintamani. Ada juga Montana Del Cafe!

Cafe dengan nuansa simpel dengan warna dominan putih ini tentunya menawarkan pemandangan pegunungan dan danau yang khas di Kintamani. Selain sebagai tempat untuk pasangan maupun rombongan, tempat ini juga umumnya dijadikan destinasi prewedding karena pemandangannya yang cantik dan memukau. 

Cafe ini juga punya berbagai menu western yang memukau dengan presentasi yang tentunya bikin mata dan perut termanjakan. Yang beda dari makanan dan minuman di sini adalah penggunaan berbagai bunga sebagai dekorasi untuk presentasinya. Makanan dan minuman jadi lebih cantik dan tentunya instagramable.

3. Eco Bike Coffee Kintamani

Mencari coffee shop yang agak berbeda di kawasan Kintamani? Di sini tempatnya!

Di Eco Bike Coffee Kintamani, kamu nggak cuma bisa menikmati secangkir kopi hangat sembari menikmati pemandangan khas Gunung Batur, Abang, dan Agung yang megah dan elegan, tetapi kamu pun bisa belajar lebih banyak tentang kopi di tempat ini. Pasalnya, Eco Bike Coffee Kintamani memiliki roastery dan kebun kopinya sendiri. Roastery dan kebun kopi tersebut juga memungkinkan Eco Bike Coffee Kintamani mengusung konsep farm to cup, di mana setiap minuman kopi menggunakan biji kopi yang diambil dan diolah secara mandiri.

4. The Amora Bali

Selain beberapa tempat makan di atas, ada pula The Amora Bali yang siap menyambut kamu. Dengan pemandangan Danau dan Gunung Batur sebagai sajian utamanya, kamu dan pasangan atau keluarga dijamin bakal betah. Nggak hanya cocok untuk beramai-ramai, restoran ini juga cocok untuk kamu yang membawa pasangan tercinta, apalagi restoran ini punya spot selfie yang nggak bakal bikin kecewa!

Di restoran ini, kamu bisa menikmati menu buffet dengan berbagai sajian khas Bali, seperti ayam betutu, sate lilit, hingga lak-lak (Sejenis kue yang mirip dengan serabi). Nggak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai sajian Western dan juga Oriental. Wah, lengkap ya, Tromates!

5. Batur Sari Restaurant

Mencari restoran yang memang cocok untuk beramai-ramai atau rombongan? Coba mampir ke Batur Sari Restaurant. Restoran yang satu ini mengusung konsep prasmanan alias buffet yang memungkinkan kamu menikmati makanan sesuka kamu. Kamu yang lebih menyukai menu-menu Indonesia atau Asia dijamin bakal terpuaskan karena Batur Sari Restaurant mengedepankan menu-menu khas Indonesia dan Asia. Di samping itu, ada juga beberapa lokasi yang dikhususkan untuk kamu berfoto-foto ria bersama teman maupun keluarga!

Wah, sepertinya Tromates sudah prepare kamera untuk dibawa ke Kintamani, nih! Nggak mengherankan memang, karena dengan berbagai sajian yang bikin ngiler dan pemandangan yang mencuci mata, liburan santai di Kintamani terasa nggak bakal salah!