Makan Wagyu Tanpa Harus Bikin Kantong Jebol, Memang Bisa?

21 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Sekarang, kamu bisa makan wagyu tanpa harus menguras seisi kantong kamu!

Menikmati steak yang menggunakan daging premium sebagai bahan baku utamanya benar-benar membuat kantong kamu terkuras dalam hitungan menit saja. Untuk steak dengan bahan daging premium yang cenderung langka, kamu bisa mengeluarkan ratusan ribu hingga jutaan Rupiah!

Namun, apa jadinya kalau ternyata kamu bisa menikmati sajian steak dengan cita rasa premium namun punya harga yang ramah kantong? Sekarang, hal tersebut bukan lagi cuma impian belaka!

Kenalan dengan Daging Meltique

Daging meltique sejatinya merupakan daging sapi biasa yang merupakan has dalam dan luar, namun memiliki tekstur dan cita rasa selayaknya daging premium yang ada di pasaran, seperti wagyuangus, dan kobe. Ketika kamu mengonsumsi daging meltique, maka kamu akan benar-benar merasa seperti menikmati daging premium yang sesungguhnya. Teksturnya begitu empuk, bahkan cenderung terasa seperti lumer di mulut.

Di balik kenikmatan daging meltique, ada proses produksi khusus yang terlibat kala memproduksi daging ini. Sebelum dipasarkan, daging ini akan disuntik dengan minyak canola (Atau yang lebih awam dikenal sebagai lemak nabati) yang berasal dari biji bunga canola. Proses penyuntikkan lemak nabati ini pada akhirnya akan menciptakan tekstur daging yang benar-benar seperti daging premium asli. Nggak hanya itu, tampilan marbling yang dihasilkan pun cenderung sangat mirip dengan wagyu dan berbagai kawan-kawannya.

Meski ada proses penyuntikkan lemak nabati, daging ini tetap aman untuk dikonsumsi, kokTromates!

Daging Sapi Wagyu

Sumber: Freepik.com

Karakteristik Daging Meltique

1. Marbling yang Kurang Alami

Daging meltique memang memiliki tampilan marbling yang menyebabkan penampilannya begitu mirip dengan daging premium yang ada di pasar. Namun, kalau dilihat lebih jelas dan detil lagi, maka kamu akan mendapati bahwa marbling yang ada di daging meltique terlihat kurang alami bila dibandingkan dengan daging wagyu dan berbagai jenis daging premium lainnya. Hal ini tentu saja akibat adanya campur tangan dari penyuntikkan minyak nabati untuk daging tersebut.

2. Kandungan Gizi Serupa Daging Sapi Biasa

Bila dibandingkan dengan daging wagyu dan kawan-kawannya, daging meltique tergolong memiliki kandungan gizi yang serupa dengan daging sapi biasa lainnya. Akibatnya, kandungan gizi dalam daging meltique bisa dikatakan lebih rendah dari semua daging premium yang ada.

Apa Saja Kelebihan Daging Meltique?

1. Harga Terjangkau

Karena mengandalkan proses penyuntikkan lemak nabati dan menggunakan daging sapi biasa, yakni has dalam atau luar, daging meltique punya harga yang nggak bakal mencekik kantong kamu. Seberapa mahal? Fantastisnya, daging ini memiliki harga sekitar Rp100-200 ribuan per kilonya. Harga ini nggak berbeda jauh dengan daging sirloin maupun tenderloin pada umumnya.

2. Cita Rasa Selevel Wagyu

Melalui daging meltique, kamu bisa menikmati daging yang cita rasa dan teksturnya benar-benar sebelas dua belas dengan daging wagyu dan beragam daging premium lainnya. Empuknya bukan main, teksturnya pun serasa lumer di mulut. Seperti wagyu yang sesungguhnya!

Kalau Tromates sedang ingin menikmati daging premium seperti daging wagyu namun dengan biaya yang lebih ramah dengan kantong atau isi dompet, daging meltique bisa jadi pilihan kamu saat makan steak di restoran steak kesayangan kamu. Kamu jadi bisa merasakan bagaimana nikmatnya cita rasa daging yang serupa dengan daging premium tapi punya harga terjangkau!