Lebih Dari Sekadar Enak, 5 Tempat Makan Ini Konsepnya Unik dan Punya Tempat Instagramable!

17 Jul 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Mencari tempat makan enak dengan konsep lain daripada yang lain? 5 tempat makan ini wajib kamu datangi!

Ketatnya bisnis restoran dan tempat makan mau nggak mau membuat berbagai pemilik bisnis tersebut memutar otak. Mereka harus berinovasi dan menyajikan ciri khas dan keunggulan tertentu yang membuat bisnis mereka benar-benar bisa stand out dibandingkan para pesaingnya. Salah satu cara inovasi tersebut adalah dengan mengusung konsep yang unik demi memberikan pengalaman makan yang khas dan menarik.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa tempat makan enak  siap menghiasi Instagram feeds kamu. Yuk kita lihat, Tromates!

1. Pingoo Restaurant

Kamu punya impian bertemu langsung dengan hewan penguin? Nggak usah jauh-jauh, coba ke Pingoo Restaurant saja!

Di Pingoo Restaurant, dengan suasana yang instagramable seperti di daerah Kutub, kamu bisa merasakan experience makan ditemani sejumlah penguin yang imut dan lucu. Penguin ini tentunya bukan penguin yang berasal dari daerah Kutub ya, tromates, melainkan dari daerah Humboldt, Peru. Alhasil, setiap penguin di sini mampu hidup di iklim tropis seperti Indonesia.

Sembari menikmati berbagai sajian yang nikmat seperti Valrhona Chocolate Cake dan Seafood Platter, kamu bisa melihat langsung penguin-penguin yang lucu di akuarium yang menjadi satu dengan restoran. Para pengunjung pun bisa berinteraksi dengan para penguin ini dengan ikut dalam feeding experience, di mana kamu bisa memberi mereka makanan secara langsung.

2. Frankenstein Laboratory

Mencari tempat makan enak dengan konsep yang horor yang kental? Frankenstein Laboratory tempatnya!

Berlokasi di daerah Kuta yang begitu hidup dan gemerlap, Frankenstein Laboratory bisa dibilang jadi satu-satunya restoran yang mengusung konsep Halloween dengan suasana horor yang begitu terasa.

Di sini, kamu bisa menemukan beragam menu cocktail dan makanan khas Western yang punya nama-nama horor, seperti Bloody MaryEye Ball Martini, dan Mad Scientist.

Nggak cuma itu, beberapa menu di sini juga disajikan dengan menggunakan botol dalam bentuk suntikan dan gelas beker. Suasana semakin tambah semarak dengan kehadiran penampilan cabaret dan live music. Biarpun horor, tapi fun dan meriah!

3. Lounge in the Sky

Buat kamu para pecinta makanan fine dining yang juga penikmat adrenalin, Lounge in the Sky adalah tempat makan yang paling pas buat kamu. Tempat makan ini akan mengajak kamu untuk menikmati sajian fine dining yang ekstrem, di mana meja makan kamu akan diangkat menggunakan crane hingga ketinggian 50 meter.

Dari sini, kamu bisa mencicipi beragam sajian lezat yang menggoda lidah seperti Comte Baramundi, Chicken Harissa, Smashed Avocado Toast, dan Assorted Veggie Antipasto sembari menikmati cantiknya panorama Jakarta dari sudut pandang yang berbeda. Jangan lupa siapkan kamera kamu dan cari pemandangan terbaik yang bisa kamu ambil untuk kamu unggah di Instagram kamu. Mata dan lidah termanjakan, adrenalin pun terpuaskan!

4. Hospitalis Resto & Bar

Hospitalis Resto & Bar, sesuai namanya, membawa nuansa a la rumah sakit ke dalam dunia kuliner. Di tempat makan ini, kamu bisa menemukan berbagai menu yang didesain dengan nuansa rumah sakit dan cenderung terkesan mengerikan, seperti Teppei Yaki yang mirip okonomiyaki namun memiliki bentuk bola mata dan jari manusia. Nggak cuma sampai di situ, Hospitalis pun menyajikan setiap makanannya dengan alat penyajian yang menarik, seperti menggunakan gelas beker dan kantong infus untuk berbagai minumannya.

5. Dia Lo Gue

Tromates yang pecinta seni dan kopi, saatnya merapat ke Dia.Lo.Gue!

Tempat yang satu ini sejatinya merupakan sebuah coffee shop. Namun, apa yang membedakan Dia.Lo.Gue dari coffee shop pada umumnya adalah kehadiran instalasi seni. Menariknya, instalasi seni di sini selalu berganti setiap bulannya, menjadikannya begitu variatif.

Di samping itu, coffee shop ini punya berbagai sajian menarik yang siap bikin lidah joget-joget ria, seperti menu andalannnya yaitu Australian Sirloin Beef Scalopini dan Exotic Chilly Green Nasi Goreng with Chicken Satay. Ditemani segelas kopi, pengalaman nongkrong di sini jadi lebih sempurna, terlebih lagi ditemani berbagai instalasi seni cantik dan estetik yang instagramable.

Wah, ternyata tempat-tempat di atas uniknya bukan main! Melihat konsep dan berbagai sajiannya, kalian dijamin bakal buru-buru untuk mampir ke sana!