Lapar Tengah Malam? 5 Restoran di Jakarta Ini Siap Bikin Kamu Kenyang Lagi!

16 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Ini dia 5 tempat makan terbaik di Jakarta kalau kamu lapar di tengah malam!

Lapar tengah malam adalah mimpi buruk buat sebagian besar orang. Ketika baru saja ingin memejamkan mata dan masuk ke alam mimpi, perut bergetar dan berbunyi, menandakan rasa lapar yang muncul. Hal ini pun jadi mengganggu waktu tidur kamu. Tidur jadi nggak lelap, bisa-bisa kamu bangun dengan rasa kantuk yang hebat keesokan harinya.

Tapi, tenang dulu. Lapar tengah malam kamu bisa teratasi. Nggak perlu masak mie instan, apalagi mie instan cup, karena lapar tengah malam kamu siap diobati oleh 5 kuliner di Jakarta ini yang buka sampai tengah malam!

1. Bubur Ayam Barito

Bubur ayam Barito bisa jadi penyelamat terbaik kelaparan tengah malam kalau kamu mau makan tapi nggak terlalu kenyang. Bubur ayam di sini dilengkapi dengan topping suwiran ayam, emping, tongcai, dan seledri. Namun, yang bikin bubur ayam ini punya tingkat kenikmatan yang khas dan berbeda dari bubur lainnya adalah topping kuning telur ayam kampung dan cheese stick. Nggak hanya itu, beragam sate-satean bisa kamu temukan di sini untuk meramaikan semangkuk bubur pesanan kamu.

2. Ketan Susu Kemayoran

Menikmati ketan bisa jadi alternatif lain untuk mengisi perut di tengah malam dan nggak terlalu mengenyangkan. Salah satu tempat makan legendaris yang menyajikan ketan adalah Ketan Susu Kemayoran. Telah hadir sejak tahun 1958, tempat makan yang satu ini punya menu ketan yang terdiri dari dua jenis, yaitu ketan original atau ketan dengan parutan kelapa dan ketan susu. Nah, ketan susu bisa dibilang jadi primadona di sini. Ketan yang berpadu dengan susu kental manis tentunya jadi kombinasi yang nggak bis dilawan. Apalagi, kalau kamu menikmatinya sembari minum sajian teh poci atau segelas kopi susu di sini. Sempurna!

3. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Kalau ditanya apa nasi uduk ternikmat se-Jakarta, Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani akan sering jadi jawaban yang muncul. Porsinya boleh kecil, tapi kalau soal rasa, juara! Lauknya beragam, mulai dari ayam goreng kampungnya yang super lezat yang dimasak dengan bumbu kuning, petai, sate udang, hingga tempe tahu. Namun, yang bikin nasi uduk ini unik dari beragam nasi uduk lain di Jakarta adalah tiga pilihan sambalnya yang masing-masing punya cita rasa berbeda, yaitu sambal kacang tambah kecap, sambal goreng dengan bahan dasar tomat dan terasi, dan sambal cabai keriting cair.

4. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Biasanya, solusi lapar di tengah malam adalah nasi goreng tektek yang keliling di gang komplek perumahan. Tapi, kalau kamu bosan sama nasi goreng tektek atau nasi goreng tektek langganan kamu nggak lewat, coba nikmati nasi goreng yang beda dan khas di Nasi Goreng Kebuli Apjay. Di sini, kamu bisa memilih nasi goreng kebuli dengan daging kambing atau ayam. Nasi Goreng Kebuli Apjay terkenal akan menu nasi gorengnya yang punya rasa rempah yang kuat dan khas dan penggunaan minyak samin yang bikin nasi goreng ini punya rasa dan aroma yang beda dibandingkan nasi goreng lainnya. Saking khasnya, nasi goreng ini bahkan dipilih oleh Raditya Dika untuk konten Perang Nasi Goreng di kanal YouTube-nya!

5. Warung Ampera 2 Tak

Eits, jangan berpikir kalau ini cabang lain dari rumah makan Warung Nasi Ampera yang terkenal itu ya! Walau sama-sama mengusung nama Warung Ampera, rumah makan ini punya kekhasannya sendiri. Dari namanya sendiri sudah terdengar nyeleneh, sebab rumah makan ini memakai nama "2 Tak". Nama "2 Tak" dipilih untuk menonjolkan harganya yang sangat terjangkau, mirip dengan motor 2 tak yang merupakan motor dengan harga yang murah.

Warung Ampera 2 Tak memakai sistem prasmanan dan menyajikan puluhan masakan khas Sunda, mulai dari sambal dadak, lalapan, tempe dan tahu, hingga beragam ikan goreng. Kamu bisa menikmati langsung makanan yang disajikan atau bisa dipanaskan terlebih dahulu. Yang menarik lagi, rumah makan ini punya sistem pembayaran yang menuntut kejujuran dari pelanggannya, di mana pelanggan harus menyebutkan satu per satu menu yang dipesan.

Food lovers, kalau kelaparan di tengah malam, kamu nggak perlu masak mie instan terus-terusan Beberapa pilihan tempat makan di atas bisa jadi pilihan yang pas untuk menjawab rasa lapar kamu di tengah malam. Tidur pun jadi lebih lelap deh!