Kopi Sarasa, Ngopi Sembari Wisata Alam di Tasikmalaya!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Ngopi santai sembari wisata alam? Tasikmalaya punya tempatnya!

Sebagai kota sederhana bersahaja yang terletak setelah Bandung dan Garut, kota Tasikmalaya seringkali luput dari pandangan ketika membicarakan soal wisata maupun kulinernya. Padahal, kota ini menyimpan beragam destinasi wisata dan kuliner yang nggak boleh diremehkan. Tasikmalaya juga punya segudang coffee shop menarik yang layak kamu coba dan kunjungi. Salah satunya? Kopi Sarasa.

Ngopi Adem di Bawah Pepohonan Pinus

Kopi Sarasa diambil dari bahasa Sunda yang berarti "satu rasa". Kopi Sarasa berlokasi persis di kawasan Wisata Alam Curug Badak dan Batu Hanoman. Oleh sebab lokasinya yang berada dekat Curug Badak dan Batu Hanoman ini, Kopi Sarasa punya nuansa alam yang begitu kental dan rindang. Terlebih lagi, coffee shop ini dinaungi oleh rimbunnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk pun jadi sesuatu yang pasti kamu dapatkan di sini.

Kopi Sarasa memanfaatkan nuansa alam di lokasi tersebut sebagai sajian utamanya. Tempat duduk dan mejanya pun dibuat dengan berbagai batang pohon yang nggak terpakai. Selain itu, terdapat juga gubuk kayu yang begitu sederhana dan terkesan natural di mana para baristanya meracik kopi dan minuman lainnya buat pelanggan.

Di sini, kamu wajib coba sajian kopi manual brew yang diracik dengan alat V60. Kamu pun bisa memilih beragam biji kopi yang disediakan. Nggak hanya itu, Kopi Sarasa juga punya menu signature seperti Kopi Gunung yang dibuat dengan espresso, air panas, dan susu kental manis. Kamu pun juga bisa mencoba minuman nonkopi lainnya seperti coklat, taro, dan red velvet.

Nah, kalau makanan, Kopi Sarasa punya sajian mie instan dan berbagai gorengan seperti tempe mendoan dan cireng yang semuanya tentu saja bisa kamu nikmati sambil mengisi paru-paru kamu dengan kesejukan udara khas dataran tinggi.

Dekat dengan Wisata Alam

Setelah ngopi santai dan ngemil tempe mendoan dan cireng, jangan langsung pulang!

Karena lokasinya yang persis di sebelah kawasan Wisata Alam Curug Badak dan Batu Hanoman, kamu bisa melipir sejenak untuk menikmati cantik dan alaminya Curug Badak Meski begitu, kamu butuh 5-10 menit berjalan kaki menuruni jalan setapak yang sedikit curam untuk tiba di Curug Badak.

Tapi, tenang, perjuangan singkat itu akan terbayar lunas ketika tiba. Pemandangan yang tersaji begitu cantik dan tentu saja layak masuk media sosial kamu. Namun, ada baiknya untuk datang ke sini menjelang musim hujan atau ketika musim hujan hampir reda agar kamu bisa menikmati air terjun dengan debit air yang deras. Kamu juga jadi bisa main air bersama teman-teman atau keluarga sembari menikmati sajian pepohonan dan air terjun yang begitu indah.

Food lovers, Tasikmalaya nggak cuma punya Kopi Sarasa untuk kamu kunjungi dan nikmati! Ada berbagai kuliner dan tempat makan menarik nan nikmat yang bisa kamu nikmati di kota yang terkenal dengan pesantrennya ini. Apa saja? Nantikan di pembahasan lainnya ya!