Kitchen Display System: Kenapa Kamu Perlu Memakainya buat Manajemen Dapur Restoranmu

26 Jun 2023
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Dalam mengelola dapur dan pesanan dengan akurat, kamu butuh satu sistem khusus bernama kitchen display system.

Memastikan pesanan sampai dengan akurat dan tepat waktu adalah bagian yang krusial dalam mengelola pesanan.

Agar lebih mudah dalam melakukannya, kitchen display system adalah sistem yang kamu butuhkan di restoran kamu.

Seberapa penting sistem ini buat restoran kamu? Dan bagaimana cara kerjanya?

Mengenal Kitchen Display System

Kitchen display system adalah sebuah sistem khusus yang memungkinkan staf back of house atau staf dapur kamu untuk mengelola pesanan dari dapur dan memberitahu staf kasir mengenai status pesanannya.

Sistem ini ditujukan untuk mengganti cara lama mengelola pesanan seperti kertas tiket menu yang ditulis tangan.

Walau biasanya ditangani oleh staf dapur, pesanan pun bisa diketahui oleh pihak kasir karena umumnya kitchen display system terintegrasi dengan pihak kasir.

Beragam Alasan Memakai Kitchen Display System

1. Manajemen Pesanan Lebih Akurat

Kemudahan yang akan sangat terasa dari penggunaan kitchen display system adalah meningkatnya akurasi manajemen pesanan.

Artinya, risiko pesanan yang hilang akan jadi sangat minim dan kamu lebih mudah mengelola pesanan sesuai dengan yang pelanggan pesan. Kamu juga nggak perlu khawatir kalau pelanggan mau menambah add-ons atau kustomisasi menu.

2. Mempermudah Komunikasi

Kitchen display system adalah jembatan yang membuat komunikasi antara staf dapur dengan staf kasir jadi lebih mudah.

Dengan sistem yang otomatis, staf dapur bisa memberikan update pesanan lewat kitchen display kepada staf kasir. Nantinya, staf kasir bisa mengetahui status pesanan terbaru dan bisa memberikan infonya ke pelanggan kalau sewaktu-waktu pelanggan ingin tahu status pesanannya.

3. Melayani Pelanggan Lebih Teratur

Kitchen display system memastikan layanan yang kamu berikan lebih teratur dan terencana dengan baik.

Delay pesanan lebih minim, kesalahan pengantaran hampir nggak ada, dan komunikasi soal pesanan jadi lebih jelas.

4. Alur Kerja Lebih Jelas

Kitchen display system membantu membuat alur kerja yang lebih jelas dan tertata dari saat restoran menerima pesanan sampai dengan mengantar pesanan kepada pelanggan.

Staf kamu nggak perlu kebingungan lagi soal pesanan mana yang perlu dikelola sampai diantar terlebih dahulu karena setiap pesanan sudah tercatat dengan jelas.

Cara Kerja Kitchen Display System

Kitchen display system bekerja dengan cara yang sederhana.

Ketika pesanan pelanggan masuk, staf dapur nantinya akan bisa menerima atau menolak pesanan. Ketika pesanan sudah diterima, staf dapur bisa langsung menyiapkan pesanan sekaligus memberi update terbaru untuk pesanannya.

Nantinya, staf kasir umum akan mendapat notifikasi untuk setiap perubahan status pesanan. Staf kasir juga bisa membagi status pesanannya ke pelanggan kalau sewaktu-waktu pelanggan ingin tahu soal pesanannya.

Ketika pesanan sudah jadi, status pesanan akan berubah kembali dan staf dapur bisa segera mengambil pesanan untuk diantarkan kepada pelanggan.

Kelola Pesanan dengan Kitchen Display Trofi!

Kini, Trofi pun sudah memiliki sistem kitchen display sendiri!

Kamu bisa memilih satu staf di dapur kamu untuk jadi admin atau penanggungjawab yang nantinya bisa menerima, menolak, sampai mengupdate status pesanan dari pelanggan.

Setiap kali ada perubahan status pelanggan, staf kasir akan menerima notifikasi di di cashier display dari Trofi.

Dengan tampilan yang simpel dan ringkas, kamu bisa kelola pesanan dengan lebih jelas dan akurat serta nggak ada lagi delay ataupun ada pesanan yang tertukar!

Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS