Kangen Makanan Khas Indonesia saat di Amerika? Coba Mampir ke Warkop NYC!

24 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
New York punya spot nongkrong asik bernuansa Indonesia!

Bukan lagi hal yang mengejutkan kalau Indonesia adalah negara yang punya sejuta budaya. Orang-orang dari berbagai negara begitu mengagumi dan menikmati berbagai sajian tradisi dan budaya khas Indonesia. Bahkan, begitu banyak tradisi dan budaya Indonesia sudah melanglang buana ke berbagai negara di luar negeri dan diakui keunikan dan kekhasannya.

Budaya Indonesia sendiri nggak cuma soal tari-tarian, baju adat, bahasa, rumah tradisional, atau tempat wisata, tetapi juga soal kulinernya yang semakin banyak dikenal di mancanegara. Beberapa makanan seperti tempe, nasi goreng, hingga rendang diakui sebagai makanan yang kelezatannya begitu mempesona. Namun, ada satu produk kuliner dari Indonesia yang meski bukan termasuk makanan tradisional, kelezatannya sudah diakui begitu banyak orang dari berbagai negara dan bahkan, Nigeria sampai mengakuinya sebagai produk negaranya: Indomie.

Terus, apa sih hubungannya sama pembahasan ini? Nah, di kota New York, hadir sebuah warkop atau warmindo sederhana yang begitu digandrungi oleh masyarakat kota New York akhir-akhir ini. Dengan sajian utama Indomie, tempat makan ini selalu ramai pelanggan semenjak hari pertamanya dibuka. Saatnya kita sambut, Warkop NYC!

Bukan Cuma Soal Indomie

Warkop NYC telah membuka pintunya sejak Maret 2022. Sejak saat itu, tempatnya menjadi sasaran kunjungan warga New York yang membuatnya selalu penuh hampir setiap harinya. Terlebih lagi, lokasinya berada di dekat kawasan Hell's Kitchen yang cukup ramai.

Didirikan oleh 3 orang asli Indonesia, yaitu Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra, dan Cut Lakesiha Salsabila, Warkop NYC menyajikan beragam sajian a la warung kopi sesuai namanya. Sajian utamanya adalah mie instan Indomie yang terdiri atas dua jenis, yaitu Indomie goreng dan Indomie kuah yang juga terbagi lagi dalam berbagai varian rasa. Menariknya, di sini pun Indomie bisa dipilih ukurannya, yakni Indomie singel atau dobel. Kamu juga bisa memilih beragam topping, mulai dari kornet, telur, sosis, sayuran, hingga bakso. 

Namun, Warkop NYC nggak cuma soal Indomie saja, food lovers! Di sini, terdapat juga beberapa makanan camilan atau comfort food khas Indonesia, seperti jasuke (Jagung susu keju), bakwan goreng, tempe dan tahu goreng, hingga bakwan sayur. Minumannya pun sangat khas Indonesia, mulai dari es soda gembira, es kopi susu, hingga beragam jenis kopi khas Indonesia lainnya bisa kamu temukan di sini.

Nuansa Nongkrong khas Indonesia

Meski cuma tampak seperti warkop biasa, Warkop NYC mengusung satu misi besar dan nggak main-main. Dengan menggunakan Indomie sebagai sajian utamanya, mereka ingin menyajikan budaya nongkrong khas Indonesia. Para pendirinya ingin agar orang-orang di New York bisa merasakan nongkrong khas masyarakat Indonesia sembari menikmati Indomie. Selain itu, mereka pun menyajikan berbagai macam camilan atau comfort food khas Indonesia agar nuansa nongkrong tersebut semakin terasa kental.

Dari desain dan dekorasinya pun Warkop NYC juga menyuntikkan nuansa yang khas Indonesia. Kalau kamu mampir ke sini, kamu bisa menemukan beberapa kardus Indomie dengan warna yang mencolok. Kamu juga bisa menemukan pajangan wayang dan kaleng kerupuk yang membuat kamu serasa lagi di Indonesia atau di tempat makan khas Indonesia.

Kalau kamu lagi di kota New York dan lagi rindu-rindunya dengan makanan Indonesia, tempat ini harus ada di daftar must visit kamu. Lokasinya ada di 366 West 52nd Street. Kapan lagi bisa menikmati hangat sedapnya Indomie dan kopi khas Indonesia di tengah sejuk dan hidupnya kota New York?