Juaranya Makanan Pedas, 5 Tempat Makan Ini Siap Bikin Kamu Kepanasan!

17 Jul 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Buat para pecinta makanan pedas, yuk merapat ke 5 restoran dengan sajian utama yang pedas membara ini!

Makanan pedas dan sambal dengan negara Indonesia ibarat pasangan yang selalu nempel. Tentunya analogi ini nggak mengherankan sebab sebagian besar masyarakat Indonesia nggak bisa kalau nggak makan tanpa sambal, apapun itu. Sambal dianggap memberikan sensasi makan yang lebih nikmat dan bikin nafsu makan jadi lebih tinggi.

Karena besarnya jumlah masyarakat yang mencintai makanan pedas atau sambal, nggak heran kalau begitu banyak pilihan restoran yang fokus untuk menyajikan makanan pedas. Mengaku pecinta pedas? Coba mampir ke beberapa tempat makan ini yang menyajikan makanan pedas yang siap bikin kamu keringat kamu bercucuran!

1. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia

Dari namanya sudah ketahuan nih, food lovers! Nasi Goreng Mafia memang segarang namanya. Restoran ini punya berbagai pilihan nasi goreng yang menggunakan berbagai jenis rempah khas Indonesia. seperti kluwak, lengkuas, kemangi, pala, dan ebi. Alhasil, rasanya nggak cuma nikmat khas rempah, tapi punya cita rasa yang menggelegar dan siap bikin kamu kelojotan. Penamaan menunya pun juga begitu sepedas rasanya, mulai dari nasi goreng Yakuza, Triad, Gangster, Bandit, hingga Preman. Kalau kamu pecinta nasi goreng sekaligus pecinta rasa pedas, Nasi Goreng Mafia siap menyambut kamu di berbagai lokasi!

2. Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi

Tempat makan ramen yang satu ini punya menu terkenal, yaitu Jigoku Ramen. Meski hanya sampai level 10 saja tingkat kepedasannya, tapi jangan main-main, food lovers, karena pedasnya edan! Menariknya, kamu pun bisa memesan Ramen Jigoku dengan tingkat pedas yang lebih tinggi dari level 10 tersebut. Sejauh ini, level tertinggi yang pernah dipesan adalah Ramen Jigoku level 73. Kamu bisa memecahkan rekor tersebut dengan mencoba makan Ramen Jigoku dengan level pedas yang lebih tinggi dari level 73 tadi. Berhasil, dan foto kamu akan dipajang di restoran Ramen 38 Sanpachi.

Nggak tertarik pedas? Nggak ada masalah. Ada berbagai jenis ramen yang bisa kamu nikmati, seperti Tori Paitan Ramen yang menggunakan kaldu putih dari tulang, Koru Ramen yang menggunakan tinta cumi-cumi, dan Miso Ramen dengan kuah yang dibuat dengan saus miso.

3. Super Sayap

Penasaran mau coba cabai terpedas di dunia, yaitu Carolina Reaper? Super Sayap siap memuaskan hasrat kamu menikmati cabai tersebut. Seperti namanya, Super Sayap punya berbagai menu sayap ayam yang begitu nikmat dengan banyak variasi bumbu. Ada sayap ayam gurih, sayap ayam manis, dan tentunya paket sayap ayam dengan saus sambal Carolina Reaper. Meski kamu suka pedas, kamu harus tetap berhati-hati ya, karena cabai yang dipakai bukan sekadar cabai loh!

4. Superames

Superames

Superames adalah tempat yang didirikan oleh Gerry Girianza, seorang chef sekaligus content creator di YouTube. Mengusung konsep a la warteg, Superames menyajikan nasi rames dengan pilihan lauk yang variatif. Kamu bisa memilih mulai dari mie goreng, perkedel, tumis buncis, ayam goreng, hingga beragam pilihan gorengan yang nikmat.

Sama seperti Super Sayap, Superames menggunakan cabai Carolina Reaper sebagai bahan pembuatan saus sambalnya. Hasilnya? Pedas ekstrim membakar lidah beriringan dengan nikmat nasi rames di dalam mulut!

5. Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak menyajikan beragam menu khas Jawa yang begitu lezat dan tentu saja, pedas menggelegar. Menariknya, restoran ini menggunakan nama menu yang unik dan nyeleneh, mulai dari sambal iblis, ayam siluman, hingga teri buto ijo. Dari namanya, pastinya jelas kalau rasa pedasnya siap bikin kamu jingkrak-jingkrak kepanasan sampai keluar keringat dan air mata. Meski makanannya gila pedasnya, suasana vintage di sini bisa bikin kamu lebih rileks dan lebih nyaman!

Kamu bukan pecinta pedas kalau kamu belum pernah mampir ke sini! Yuk bawa diri kamu menantang sensasi pedas dari makanan yang disajikan 5 tempat makan di atas!