Jual Bakso di Depan Kuburan dan Selalu Ramai Pelanggan, Apa Rahasia Pedagang Bakso Ini?

21 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Walau berjualan di lokasi yang agak nyeleneh, usaha bakso ini selalu ramai pelanggan dan bahkan jadi buruan food vlogger dan influencer!

Ketika membuka usaha kuliner, beberapa tempat yang kemungkinan besar akan terlintas di kepala kamu adalah food court, kompleks ruko yang strategis, hingga beberapa pusat kuliner.

Namun, apa jadinya jika ada seseorang yang memutuskan membuka usaha kuliner di dekat kuburan? Rasanya agak nyeleneh memang, karena belum tentu bisa meraih traffic dan penjualan yang tinggi.

Dan ternyata, hal ini nggak berlaku buat usaha bakso yang satu ini.

Sedapnya Bakso khas Karawang di Dekat Kuburan

Lokasinya boleh jadi di depan kuburan, namun Bakso si Jangkung selalu ramai diserbu pelanggan. Antrean terlihat nggak pernah sepi walau tempat makan bakso ini tampak seperti bakso gerobakan pada umumnya.

Namun, ketika seporsi bakso yang dijual di depan TPU Duri Kepa, Kebon Jeruk ini hadir di depan mata dan mulai menyentuh lidah kamu, kamu pun akan tahu kenapa Bakso si Jangkung selalu ramai walau lokasinya nggak lazim.

Sejatinya, Bakso si Jangkung ini ini adalah bakso khas Karawang. Artinya, kamu akan mendapatkan cita rasa bakso yang garing, renyah, dengan bentuk yang nggak bulat melainkan sedikit pipih. Seporsi bakso pun terdiri atas bakso urat, bakso halus, dan tahu bakso.

Untuk kamu yang menyukai topping mie kuning di dalam seporsi bakso kamu, mungkin kamu akan kecewa karena Bakso si Jangkung hanya menyediakan bihun atau kwetiau putih untuk menemani beberapa buah bakso di dalam mangkuk. Kuahnya pun terlihat agak bening dan nggak berminyak. Sayur pun juga nggak tampak di dalam seporsi bakso.

Ketika diseruput, kuahnya terasa segar, gurih, dengan sedikit cita rasa asam yang menambah kekhasan tersendiri. Baksonya pun begitu renyah, lembut, dan kabar baiknya, terasa sekali daging sapinya alias nggak terlalu banyak filler seperti tepung.

Bakso Sapi Halus dan Urat

Sumber: Kompas.com

500 Porsi Laku dalam Sehari!

Bakso si Jangkung dikelola dan dimiliki oleh Pak Saju, yang sejak awal berjualan akrab disapa Jangkung. Usahanya sendiri sudah ia jalani sejak 30 tahun lalu. Tak ayal, selama perjalanannya, ia sendiri sudah memiliki banyak pelanggan setia yang rutin membeli bakso dagangannya.

Namun, menariknya, karena lokasi usahanya yang nggak lazim, usaha baksonya pun jadi sasaran para food vlogger dan influencer. Sejak saat itu, baksonya pun bisa laku 500 porsi dalam sehari berjualan dan saat makan jam siang, antrean pun bisa membludak hingga ujung jalan!

Untuk jam bukanya sendiri, Pak Saju berjualan dari jam 11 siang hingga jam 5 sore. Namun, sebisa mungkin hindari jam makan siang atau datanglah sebelum jam 5 sore. Namun, biasanya dagangan Pak Saju akan habis sebelum waktu menunjukkan pukul 5 sore. Dengan harga bervariasi untuk setiap paket porsi bakso, yaitu Rp15.000 untuk paket 1, Rp20.000 untuk paket 2, dan Rp30.000 untuk paket 3, kamu bisa mendapatkan seporsi bakso dengan isian daging sapi yang begitu terasa dan melimpah.