Indomie Bangladesh: Kuliner Mie Instan khas Medan yang Nikmat nan Unik Hasil Modifikasi

25 Nov 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Variasi sajian mie instan Indomie seperti nggak pernah ada habisnya. Yang terkini dan sedang naik daun, ada Indomie bangladesh khas Medan!

Semangkuk mie instan kuah atau goreng, yang dimasak sederhana saja, sudah cukup menebar pesona dan daya tarik yang nggak bisa dilawan.

Lantas, apa jadinya jika ada sajian mie instan yang dimasak dengan beragam tambahan bahan dan modifikasi dalam bumbunya?

Hal ini bisa kamu temukan dalam semangkuk Indomie bangladesh!

Racikan Mie Instan Khas Medan

Walau namanya "Indomie bangladesh", sejatinya sajian mie instan ini merupakan kuliner khas Medan.

Indomie bangladesh sendiri merupakan sajian mie instan yang dibuat dengan berbagai bahan tambahan dan juga bumbu racikan yang khusus.

Berbagai bahan tambahan yang digunakan dalam membuat Indomie bangladesh antara lain sawi, telur, hingga taburan bawang goreng.

Sementara itu, bumbu racikan khusus untuk Indomie bangladesh merupakan bumbu yang dibuat dengan campuran berbagai rempah khas Aceh.

Kuliner Indomie Bangladesh

Sumber: Kompas.com

Serasa Makan Mie Aceh!

Indomie bangladesh punya cita rasa yang cukup unik bila dibandingkan berbagai sajian mie instan yang dimodifikasi di daerah lain.

Dari segi penampilan, Indomie bangladesh punya kuah dengan warna merah yang cukup mencolok. Sawi, telur, dan mie telah bercampur jadi satu di dalam mangkuk.

Ketika mendarat di mulut, sajian mie instan ini terasa cukup pedas dan gurih rempah yang khas, seperti menikmati seporsi mie aceh.

Teksturnya mienya pun cukup kenyal. Kuahnya pun terasa cukup tebal dan pekat. Menariknya lagi, jumlah kuahnya yang nggak terlalu banyak, membuat Indomie bangladesh ini tampak seperti mie jawa nyemek.

Tempat Terbaik untuk Menikmati Indomie Bangladesh

Kalau kamu penasaran dengan sajian mie instan dengan bumbu yang dimodifikasi ini, kamu bisa datang ke Medan, tepatnya ke Warung Agem Senyum Ketawa. Lokasinya ada di Jalan H. Misbah No. 14, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Namun, kamu sedang berhalangan atau merasa terlalu jauh untuk ke Medan, tenang Tromates, karena kamu juga bisa menemukan Indomie bangladesh di Warung Bang Hen di Jakarta. Lokasi persisnya ada di Taman Tenda Sunter Indah, Jakarta Utara.