Di Balik Bubur Ayam Nikmat yang Kini Viral, Ada Juara ASEAN Para Games 2022!

20 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Siapa sangka jika warung bubur ayam ini dimiliki oleh seorang atlet difabel berprestasi di ASEAN Para Games 2022?

Selama seminggu terakhir, ASEAN Para Games 2022 sedang diselenggarakan di Indonesia dan diikuti oleh banyak atlet difabel.

Salah satu atlet yang berkecimpung di kompetisi tersebut bernama Kholidin.

Namanya mencuat ke permukaan ketika ia berhasil merebut medali emas untuk cabang olahraga panahan di kompetisi tersebut.

Tak lama setelah itu, terungkap juga bahwa ia bukan hanya terjun untuk membela tanah air di cabang panahan saja, melainkan juga menjalankan bisnis bubur ayam yang telah ada sejak lama!

Penasaran seperti apa bubur ayam racikannya?

Bubur Ayam yang Sudah Punya Banyak Langganan

Bubur Ayam milik Kholidin atau yang akrab disapa oleh para pelanggannya sebagai Bang Udin ini berlokasi di dua tempat di Gondangdia, yaitu di depan Gedung Art Agenda Jakarta (AAJKT) dan di Jalan Timor (Depan Rumah Makan Padang Salero Jumbo). Warung bubur ayam ini sudah ia bangun sejak 1994 dan telah memiliki banyak langganan yang notabene merupakan pekerja kantoran di kawasan tersebut.

Bubur ayamnya sendiri memiliki gaya Tasikmalaya. Ketika sampai di hadapan kamu, bubur ayam ini terlihat cukup encer dan masih terdapat sedikit bulir nasi. Topping dari bubur ayam ini bisa dibilang cukup royal. Kamu bisa menemukan suwiran daging ayam, cakwe, taburan bawang, kerupuk, dan kacang dalam jumlah yang cukup melimpah. Menariknya, bubur ayam di sini juga ditambahkan sedikit perasan jeruk limo dan telur mentah.

Ketika sesendok bubur masuk ke dalam mulut dan mulai menyentuh, rasa gurih jadi rasa pertama yang cukup dominan terasa. Selain itu, perasan jeruk limo juga menambahkan cita rasa yang beda dan lebih khas bila dibandingkan bubur lainnya. Telur mentah yang ditambahkan tadi juga berubah menjadi setengah matang akibat terkena buburnya yang masih panas, menambah kaya rasa dan tekstur dari bubur ini. Dengan harga seporsinya yang hanya Rp15.000, nggak mengherankan bila bubur ini jadi langganan banyak pekerja kantoran yang ingin sarapan sebelum memulai aktivitas paginya!

Warung Bubur Ayam

Sumber: Kompas.com

Dari Media Sosial, Jadi Viral

Semenjak ada seorang pengguna Twitter yang "membongkar" identitas Bang Udin yang bukan hanya sebagai seorang atlet panahan, melainkan juga sebagai seorang pemilik bisnis bubur ayam, warung bubur ayamnya pun seketika ramai diserbu pembeli. Penjualannya pun naik drastis. Terlebih lagi, banyak langganannya yang kemudian berbagi testimoni mengenai kelezatan bubur ayamnya dan juga keramahan pelayanan yang diberikan oleh Bang Udin. Namun, bisnisnya sendiri sudah nggak langsung dikelola olehnya, melainkan dikelola oleh lima orang pegawai.

Tromates, kalau kamu tertarik buat mampir mencicipi bubur ayamnya, kamu bisa memilih untuk datang ke salah satu dari dua cabang yang lokasinya berdekatan dan sama-sama di Gondangdia yang buka sejak pukul 7 pagi. Semenjak jadi lebih viral, bubur ayamnya bisa diborong pembeli dan kini bisa habis lebih pagi, yakni pukul 9 pagi.

Entah kamu tim bubur diaduk maupun bubur nggak diaduk, jangan lupa sempatkan diri mampir ke sini ya!