Di 5 Warung Ini, Mie Instan Jadi Sajian yang Khas dan Berbeda!

13 Aug 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Ingin mencoba sajian mie instan dengan sentuhan yang lebih khas? 5 warung mie instan ini tempatnya!

Banyak orang berkata jika mie instan yang dimasak oleh orang lain atau warung lebih enak daripada mie instan yang dimasak oleh diri sendiri.

Pernyataan itu rasa-rasanya dibenarkan oleh 5 warung ini yang punya sajian mie instan yang beda dan bisa jadi lebih nikmat daripada racikan kamu sendiri!

1. Mie Api Narako

Perjalanan menikmati mie instan yang khas dan berbeda kita mulai dari Mie Api Narako. Sesuai namanya yang berarti "neraka", kamu bisa menemukan sajian mie instan dengan cita rasa super menggelegar dan siap bikin kamu mandi keringat!

Di sini, terdapat berbagai sajian mie instan dengan nama-nama yang juga sensasional, mulai dari Mie Api Narako WellMie Api Jahanam, hingga Mie Api Jahanam Plus. Kamu pun bisa menikmati kepedasan hingga level 8. Berkat kekuatan media sosial dan nilai jualnya pada mie pedas, warung makan mie instan ini bisa menggunakan 100 dus mie instan setiap harinya! Angka yang fantastis, bukan?

2. Mie Get

Sekarang, saatnya melipir sedikit ke Cirebon! Di Cirebon, ada Mie Get yang juga nggak kalah ramainya dengan Mie Api Narako. Mie Get sendiri sudah dianggap sebagai salah satu warung mie instan legendaris di Cirebon. Hal ini berkat cita rasanya yang khas dan benar-benar terasa upgrade dari mie instan biasa di banyak warung lainnya.

Di Mie Get, kamu bisa menikmati mie instan yang diracik nyemek (Berkuah sedikit) dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu atur sesuai selera. Menariknya, mie instan di sini diracik bersama dengan bumbu spesial khas Mie Get yang dicampur bersama sawi dan kocokan telur serta taburan bawang goreng. Nggak heran jika warung mie instan ini nggak pernah selesai antriannya!

3.Mie Nyemek Bu Siti

Bergeser ke Yogyakarta yang nggak hanya punya beberapa angkringan yang legendaris, Kota Pelajar ini juga punya beberapa warung mie instan yang legendaris. Salah satu yang paling terkenal: Mie Nyemek Bu Siti. Apa yang membuatnya memperoleh status legendaris?

Di Mie Nyemek Bu Siti, kamu bisa menikmati mie instan yang dimasak bukan dengan kompor gas, melainkan arang. Hal inilah yang membuatnya lebih harum dan cita rasanya lebih khas. Menariknya lagi, mie instan racikan Bu Siti menggunakan beberapa bumbu tambahan sehingga rasanya terasa lebih beda, seperti sambal, kecap, bawang putih, garam, hingga potongan cabai. Kamu pun bisa menambahkan topping telur yang bervariasi, mulai dari telur bebek dan ayam. Jika lelah menunggu, ada beragam jenis gorengan dan camilan yang bisa kamu nikmati sambil berbincang dengan teman dan keluarga.

4. Mie Soden

Malang juga nggak mau kalah, Tromates! Malang juga punya warung mie instan legendarisnya sendiri, dan warung itu dikenal sebagai Mie Soden.

Soden sendiri diambil dari nama pemilik sekaligus juru masak utamanya, yaitu Sudin. Sosok tersebut telah mendirikan warung mie instan legendarisnya sejak 2003 dan sejak saat itu, warung mie instan miliknya nggak pernah sepi pembeli.

Sekilas nggak ada yang terlihat berbeda dari mie instan racikannya. Namun, bila dilihat lebih dekat, Mie Soden hanya menggunakan satu jenis mie instan saja, yakni mie instan goreng. Namun, ia meraciknya menjadi dua variasi, yaitu mie instan goreng biasa dan mie instan goreng nyemek. Keduanya diracik dengan bumbu sederhana seperti garam, bawang putih, dan irisan cabai. Alhasil, cita rasa kedua variasi mie instan goreng tersebut semakin sedap. Lokasinya yang berada di kawasan wisata Selecta, Kota Batu yang terkenal dingin, membuat kenikmatan makan mie instan di Mie Soden semakin bertambah nikmat.

5. Warung Cak Su

Perjalanan mie instan yang khas kali ini harus berakhir di Surabaya, tepatnya di Warung Cak Su. Warung mie instan legendaris ini sudah ada sejak 1994 dan sudah sangat dikenal oleh orang-orang yang berada di sekitar Universitas Surabaya.

Mie instan di Warung Cak Su dikenal karena proses memasaknya yang menarik. Bumbu mie instan terlebih dahulu dimasukkan ke dalam air yang direbus. Selanjutnya, mie baru dimasukkan ke dalam wajan. Dampaknya, bumbunya jadi lebih terasa dan gurih manisnya begitu nikmat. Kalau ingin menambah rasa, tersedia potongan cabai untuk bikin mie instan pesananmu jadi tambah pedas!

Walaupun sederhana, mie instan bisa berkembang menjadi sajian yang khas dan berbeda. Dengan setiap kekhasan yang dimiliki, nggak mengherankan bila berbagai warung di atas sukses menarik perhatian banyak orang dan tak pernah sepi pembeli.