Cafe Sejuk Bergaya Industrial di Jakarta Selatan Ini Sudah Jadi Tempat Wajib untuk Nongkrong!

20 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Nggak heran cafe ini jadi destinasi nongkrong favorit terkini warga Jakarta Selatan!

Jakarta Selatan bisa dibilang jadi salah satu daerah yang nggak pernah berhenti menonjolkan destinasi-destinasi nongkrong baru yang keren yang begitu mudahnya menarik perhatian banyak orang. Mulai dari atmosfer tempat hingga beragam sajiannya yang khas, selalu ada saja tempat-tempat nongkrong yang layak untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga.

Kali ini, ada satu lagi cafe yang mungkin jadi destinasi wajib kalau kamu ingin nongkrong di Jakarta Selatan. Suasananya sejuk, tempatnya luas, atmosfernya industrial dan modern. Nggak ada lagi alasan untuk nggak main ke sini!

Oase yang Sejuk nan Kece di Tanatap Coffee Ampera

Tanatap Coffee Ampera kini menjelma jadi salah satu destinasi favorit untuk nongkrong di Jakarta Selatan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan.

Ketika masuk, kalian sudah disuguhi oleh lahan parkir yang begitu luas. Kamu nggak perlu takut lagi kalau bawa rombongan atau nongkrong mengajak keluarga besar atau teman-teman.

Berjalan perlahan menuju pintu masuk, kamu akan mendapati tempat yang terlihat begitu rindang dari luar, dengan nuansa industrial yang begitu kental terasa

Benar saja, ketika kamu perlahan mendorong pintunya yang berbentuk tembok besar, kamu akan mendapati tempatnya terkesan begitu industrial dan minimalis dengan didominasi kaca. Alhasil, kamu bisa memperoleh natural light yang sangat-sangat cukup ketika mampir dan bekerja di sini saat siang hari dengan ditemani berbagai tanaman hias indoor yang semakin menyegarkan suasana.

Di dalam, kamu bisa menemukan tempat duduknya yang sedikit nggak biasa - tempat duduknya punya bentuk serupa dengan tribun stadion yang dilengkapi dengan beberapa meja kecil untuk menunjang kamu work from cafe atau sekadar mengerjakan tugas kuliah.

Barnya sendiri begitu terbuka. Kamu bisa menikmati aksi barista yang meracik kopi dan membuat minuman pilihan kamu dengan leluasa. Di samping bar, kamu akan menemukan beberapa kulkas yang berisi bottled drinks untuk minuman kopi susu dengan pilihan yang bervariasi.

Kalau kamu sudah memesan dan mengambil minuman pesanan kamu, disarankan untuk melipir ke lahan outdoor-nya yang jadi primadona untuk nongkrong dan bersantai. Di sana, kamu akan menemukan rimbunnya pepohonan yang menambah sejuk dan rindang suasana di luar, terasa seperti di Jurassic Park (Tanpa dinosaurus ya, tentunya). Kalau kamu mencari sudut-sudut menarik untuk berfoto, di lahan outdoor-nya juga ada tribun dan atap melingkar untuk menangkap atmosfer yang lebih cantik dari sudut yang lebih berbeda.

Cafe Hits Rindang di Jakarta Selatan

Variasi Rasa untuk Nongkrong yang Makin Sempurna!

Kalau soal atmosfer dan rancangan tempat, rasa-rasanya Tanatap Coffee Ampera sudah lolos dengan nilai yang mungkin hampir sempurna ya, Tromates. Lalu, bagaimana dengan setiap sajian di tempat nongkrong hits terbaru di Jakarta Selatan ini?

Kalau sedang di sini, cobain bottled drinks-nya seperti Pandan Latte dan VanilkaSweetness dari pandannya nggak berlebihan, pun teksturnya terasa creamy. Sementara itu, Vanilka pun nggak berlebihan sweetness-nya, namun punya cita rasa yang lebih variatif berkat rasa karamel, butterscotch, dan french vanilla. Keduanya yang tersaji dingin pun bisa kamu nikmati kala suhu udara di Jakarta sedang tega-teganya bikin kamu berkeringat.

Buat makanannya sendiri, cobalah signature menu Tanatap, yaitu Tanatap Signature Bowl yang punya kesan seperti nasi campur, namun dengan beragam lauk seperti tempe orek, ayam orek, lawar, dan telur mata sapi. Jangan lupa juga coba Black Pepper Beef-nya yang nggak hanya sedap, tapi juga otomatis bikin mata tergoda!