Bikin Penjualan Restoran Kamu Meningkat di Jam-jam Sepi? Coba 4 Trik Pemasaran Ini!

24 Sep 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Dengan 4 trik pemasaran ini, jam-jam sepi restoran kamu akan berubah sekejap jadi jam-jam ramai dengan penjualan yang terus meningkat!

Jam-jam sepi di restoran bisa sangat membosankan.

Lebih dari itu, jam-jam sepi juga jadi sumber minimnya penjualan untuk restoran kamu.

Namun, kini saatnya jam-jam sepi itu kamu sulap jadi lebih ramai agar traffic dan penjualan restoran kamu meningkat!

1. Happy Hour

Salah satu trik pemasaran yang paling efektif untuk kamu terapkan buat jam-jam sepi di restoran kamu adalah promo happy hour. Kekuatan promo ini sangat bisa diandalkan untuk mendongkrak traffic dan penjualan di restoran kamu.

Promo happy hour yang paling umum diterapkan adalah dengan memasang promo atau potongan harga untuk beberapa produk best seller dari restoran kamu.

Namun, promo happy hour bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan audiens yang ingin kamu targetkan. Misalkan, kamu bisa menerapkan promo buy 1 get 1 untuk menarik audiens yang datang bersama temannya, atau promo untuk pelanggan yang datang rombongan.

2. Diskon Early Birdie

Ingin menargetkan audiens yang datang saat pagi dan menjelang siang? Promo early birdie adalah trik promo yang paling efektif untuk kamu terapkan.

Melalui promo early birdie, kamu bisa membuka kesempatan untuk memperoleh audiens atau pelanggan yang rutin mencari sarapan atau datang ke restoran di pagi hari.

Melalui cara ini, kamu dapat dengan mudahnya memperoleh audiens baru untuk restoran kamu sekaligus memperluas pangsa pasar restoran kamu.

Happy Hour Restoran

Sumber: Unsplash.com

3. Event-event Khusus

Untuk meramaikan waktu-waktu sepi di restoran kamu, cobalah adakan beberapa event khusus untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Beberapa event yang bisa kamu adakan seperti demo memasak, kontes atau kompetisi dengan beragam hadiah giveaway, hingga sesi cupping (Untuk kedai kopi atau roastery).

Rangkul atau ajak orang-orang yang ada di lingkungan sekitar bisnis kamu. Coba juga ajak beberapa bisnis yang ada di sekitar kamu untuk kerja sama bersama atau berkolaborasi 

4. Sediakan Menu sesuai Waktu

Kamu bisa menyesuaikan dan menyediakan menu-menu khusus sesuai dengan jam operasional kamu.

Untuk jam sarapan, kamu bisa menyajikan menu khusus sarapan.

Untuk jam makan siang, kamu bisa menyediakan menu lunch atau juga brunch.

Untuk jam makan malam, kamu bisa menyiapkan menu khusus dinner.

Ketika kamu menyediakan menu sesuai dengan waktu operasional, kamu bisa meraih pangsa pasar untuk tiap jam operasional dan meraih lebih banyak pelanggan lagi.

Kini, kamu nggak perlu lagi khawatir soal jam-jam sepi di restoran kamu. Selain bisa membuat restoran kamu tambah ramai, kamu pun bisa mengeksplor dan meraih lebih banyak pelanggan baru untuk restoran kamu!