9 Fitur Manajemen Restoran dari Trofi POS Biar Kelola Restoran Jadi Lebih Mudah!

28 Dec 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Mengelola restoran membutuhkan tools atau fitur yang mampu mendukung setiap aspeknya. Untuk itu, Trofi POS menyediakan beberapa fitur manajemen restoran berikut ini!

Manajemen restoran yang lancar membutuhkan berbagai fitur yang bisa diandalkan dan mampu mendukung pekerjaan kamu dan pegawai kamu di restoran.

Untuk itu, Trofi POS menghadirkan 9 fitur yang bikin kegiatan manajemen restoran sehari-hari jadi lebih ringan dan nggak bikin pusing!

9 Fitur Manajemen Restoran dari Trofi POS Biar Kelola Restoran Jadi Lebih Mudah!

1. Manajemen Inventori

Trofi POS menyediakan fitur khusus untukmu mengelola inventori atau persediaan bahan baku di restoran kamu.

Yang menarik, kamu nggak akan kehabisan bahan baku yang ada di restoran kamu.

Pasalnya, Trofi POS memungkinkan kamu menentukan jumlah minimum bahan baku yang akan men-trigger pengingat atau reminder untuk bahan baku yang hampir habis. Jadi, kamu nggak perlu takut kehabisan bahan baku dan tahu kapan harus melakukan restock.

2. Manajemen Menu

Di Trofi POS, mengelola menu lebih dari sekadar menambahkan menu.

Kamu bisa memberikan deskripsi menu dengan lebih detail dan memperbarui ketersediaan menu di restoran kamu.

Di samping itu, kamu juga bisa menyesuaikan menu kamu dengan berbagai pilihan tambahan atau kustomisasi, seperti tambahan saus, tingkat rasa, hingga tambahan bahan lainnya sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan selera pelanggan kamu.

Salah satu hal menarik dari fitur Manajemen Menu adalah kemampuan untuk mengelola resep untuk setiap menu di restoran kamu.

Kamu cukup menambahkan bahan baku atau inventori yang ada di bagian persediaan atau inventori ke tiap menu. Nantinya, bahan baku akan berkurang setiap kali menu kamu terjual.

3. Manajemen Promo

Kamu punya banyak promo untuk kamu terapkan di restoran kamu? Trofi POS punya fiturnya buat kamu.

Ada 3 jenis promo yang bisa kamu buat di Trofi POS: Promo umum (Untuk semua menu di restoran kamu), promo bundling (Untuk paket yang terdiri atas beberapa pilihan menu) dan promo spesifik (Untuk beberapa menu yang kamu pilih saja).

Kalau kamu punya restoran cabang, kamu pun juga bisa tambahkan promo tersebut ke satu atau lebih restoran cabang.

4. Manajemen Biaya

Kalau kamu ingin menambahkan biaya tertentu untuk restoran kamu, seperti pajak hingga biaya layanan, Trofi POS juga punya fiturnya untuk kamu.

Dengan fitur Manajemen Biaya, tambahkan biaya tertentu dengan besaran atau persentase yang bisa kamu tentukan sesuai keputusanmu.

5. Manajemen Kas

Kelancaran keuangan suatu restoran ditentukan oleh bagaimana kamu bisa mengelola kas saat mulai membuka hingga menutup restoran.

Lewat fitur Manajemen Kas, kamu bisa menentukan saldo awal dan akhir serta membuka dan menutup kas di kasir kamu. Ketahui juga dengan jelas perubahan yang terjadi di kas kamu.

Di sisi lain, kamu pun bisa mengelola saldo Trofi kamu! Tentukan saja mana rekening bank yang jadi tujuan pencairan saldo Trofi kamu dan pencairan bisa dilakukan dengan segera!

6. Manajemen Pegawai

Punya pegawai dengan peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda nggak jadi masalah dengan Trofi POS.

Kamu bisa menambahkan role atau peran dari tiap pegawai kamu dan menambahkan informasi mereka. Kamu juga bisa tahu bagaimana absensi yang mereka lakukan (Check in atau check out) hingga detail dari absensi yang pernah mereka lakukan.

7. Manajemen Pelanggan

Trofi POS paham bahwa memahami dan mengenali pelanggan adalah salah satu kunci keberhasilan setiap usaha, termasuk usaha restoran.

Untuk itu, Trofi POS menghadirkan fitur Manajemen Pelanggan.

Fitur Manajemen Pelanggan membantu kamu untuk menambahkan informasi pelanggan dengan detail, mulai dari nomor telepon, email, alamat, hingga mempelajari riwayat pembelian yang dilakukan di restoran kamu.

Alhasil, kamu bisa lebih mudah memahami pelanggan kamu, melayani mereka dengan maksimal, dan jadi lebih dekat dengan mereka.

8. Manajemen Channel Penjualan

Di hari-hari seperti ini, punya satu channel penjualan akan menyulitkan restoran kamu untuk berkembang lebih jauh.

Karena itu, ada baiknya untuk memiliki beberapa channel penjualan, baik secara offline atau online, sehingga membantu kamu meraih lebih banyak pelanggan dan melakukan penjualan dengan lebih mudah.

Di Trofi POS, channel penjualan bisa kamu atur dengan begitu mudah. Kamu bisa menambahkan informasi terkait diskon yang kamu tetapkan untuk setiap channel penjualan dan menyertakan biaya untuk tiap channel.

9. Manajemen Cabang

Mengelola lebih dari satu cabang restoran memang memusingkan.

Tapi, dengan fitur Multi-store, kamu bisa menambahkan banyak cabang restoran dan mengelolanya cukup dengan satu akun saja!

Agar bisa dikelola dengan lebih maksimal, Trofi POS juga memungkinkan kamu menambahkan penanggung jawab untuk tiap cabang restoran. Manajemen cabang pun jadi lebih maksimal dan kamu nggak perlu turun tangan langsung ke setiap cabang!

Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS