7 Destinasi Kuliner Hidden Gem di Sentul yang Siap Menggoda Kamu!

13 Jul 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Kalau sedang berwisata alam di Sentul, jangan lupa mampir ke 7 destinasi kuliner cantik yang termasuk hidden gem ini!

Sentul sejak lama telah menjadi salah satu destinasi wisata untuk warga Jabodetabek yang ingin melepas penat dan kejenuhan. Panorama alamnya cantik, jaraknya pun nggak terlalu jauh. Alhasil, berwisata ke Sentul selalu jadi bagian dari sebagian besar orang yang ingin kabur sejenak.

Namun, kalau berwisata ke Sentul, jangan lupa isi perut kamu di 7 tempat makan di Sentul ini yang nikmat dan punya segudang kenikmatan yang nggak akan bisa kamu lupakan!

1. Anthology Coffee & Tea

Daftar hidden gem kali ini kita mulai dengan melipir ke Anthology Coffee & Tea. Salah satu keunggulan kedai kopi ini adalah suasananya yang begitu dekat dengan alam. Betapa nggak, kedai kopi ini berada di pinggir danau yang dikelilingi pepohonan dan rerumputan. Nggak hanya itu, konsep tempatnya pun minimalis dengan sentuhan industrial. Kamu bisa menikmati waktu santai kamu dengan variasi menu kopi dan teh dan berbagai pastry menggoda sembari menikmati pemandangan danau dan pepohonan hijau di lantai dua. Ditambah sejuk angin yang berembus, suasana pun semakin nikmat.

2. Dakiba

Kamu pecinta Korea dan mencari restoran Korea yang cantik dan punya makanan yang uenak? Dakibat tempatnya!

Di Dakiba, kamu bisa menemukan beragam makanan Korea yang nggak bakal bikin kecewa, mulai dari chicken wings dengan beragam rasa, bibimbaptoppoki, hingga kimchi fried rice. Nggak hanya itu saja, Dakiba juga punya minuman signature seperti Korean Soda yang siap bikin suasana jadi tambah segar. Dengan tempat yang cantik minimalis dan makanan khas Korea yang rasanya nikmat, kalian yang mengaku pecinta Korea dijamin betah di sini!

3. Kampoeng Koneng

Kalau kamu membawa keluarga kamu untuk bersantai dan berkumpul sejenak di Sentul, maka Kampoeng Koneng bisa jadi salah satu pilihan tempat makan yang nggak boleh dilewatkan. Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa restoran ini punya nuansa alam yang begitu kental. Benar saja, ketika kamu memasuki restoran ini, kamu akan mendapati restoran yang begitu hijau dengan banyak pondokan dan saung besar.

Di samping suasananya yang asri, Kampoeng Koneng punya segudang pilihan menu khas Sunda yang siap memanjakan lidah kamu dan menambah nikmat suasana kumpul keluarga. Ada beragam menu berukuran besar seperti Ngariung Nila dan Ngariung Kremes untuk 4 orang dan beragam pilihan nasi, bebek, ayam, hingga ikan yang siap meramaikan kumpul keluarga kamu.

4. Sawah Segar

Selain Kampoeng Koneng, ada Sawah Segar yang juga bisa menjadi pilihan lain bagi kamu yang ingin mengajak keluarga berlibur sejenak di kawasan Sentul. Seperti namanya, restoran ini menyajikan hamparan sawah yang begitu cantik dan tentunya bikin suasana tambah adem. Saat mampir ke sini, kamu serasa dibawa ke sebuah desa yang punya nuansa tradisional yang begitu kental. Hal ini dikarenakan Sawah Segar punya beragam dekorasi tradisional seperti, saung, gapura, ornamen lampu gantung, hingga replika sepeda ontel.

Di sini, kamu nggak hanya bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Indonesia saja, tetapi juga bisa berfoto-foto dengan banyak spot foto yang tersedia. Untuk anak-anak, tersedia juga fasilitas taman bermain yang bisa dinikmati sebelum anak-anak kamu mulai mencicipi sajian yang tersedia!

5. Edensor Hills Cafe

Cafe cantik yang satu ini punya nuansa khas pedesaan Eropa lohTromates! Edensor sendiri diambil dari nama sebuah desa di Inggris yang juga diangkat dalam novel karya Andrea Hirata. Di sini, suasana begitu syahdu sekaligus romantis, cocok untuk kamu yang memiliki pasangan dan ingin menikmati waktu berdua. Cafe ini mengusung makanan western yang bervariatif dan pastinya siap menambah romantis suasana antara kamu dan pasangan.

Biar pengalaman kamu dan pasangan kamu semakin romantis, Edensor Hills juga menyediakan resort dengan berbagai pilihan kamar yang bernuansa khas Eropa yang bisa kamu pesan. Pengalaman romantis nan magis bersama pasangan kamu dijamin bakal selalu teringat di dalam kepala!

6. Desa Jongkon

Destinasi kuliner lain dengan suasana alam dan tradisional lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Desa Jongkon. Di Desa Jongkon, kamu bisa menikmati beragam sajian minuman kopi dan teh dan berbagai makanan ringan sambil menikmati panorama alam yang mempesona di tempat lesehan terbuka dan gazebo. Udaranya segar dan pemandangannya pun nggak boleh diremehkan. Menariknya, di sini sesekali ada live music untuk menambah nyaman suasana sembari ngopi dan ngemil.

7. Griya Pendopo Ciherang

Tempat terakhir di daftar ini adalah Griya Pendopo Ciherang, restoran sekaligus resort cantik yang berada di pinggir sungai alias riverside. Di cafe-nya, ada beragam sajian nikmat yang nggak bakal bikin kamu terduduk kecewa. Apalagi, kamu bisa sambil menikmatinya di pinggir sungai sembari menikmati pemandangan hijau yang memanjakan mata. Nggak cuma itu, Griya Pendopo Ciherang ini punya penginapan yang bisa kamu pesan untuk menikmati suasana alam di sini berlama-lama.

Dengan lokasi yang nggak terlalu jauh dari Jakarta, 7 tempat di atas yang berlokasi di Sentul siap menyambut kamu yang ingin menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan dan kehidupan Ibu Kota. Dengan berbagai sajian kuliner yang khas dan pemandangan alam yang menawan, liburan sejenak di 7 tempat di atas rasanya nggak bakal salah!