5 Tempat Makan di Lembang yang Bikin Buka Puasa Lebih Adem!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Lembang selalu punya pesona alam dan kuliner yang nggak bisa dilawan!

Bandung selalu punya daya tarik tersendiri. Nggak hanya dikelilingi pegunungan dan nuansa alam yang asri, Bandung juga punya segudang tempat makan dan destinasi wisata kuliner yang nikmat. Salah satu kawasan yang menarik untuk kamu singgahi jika ingin mencari kuliner nikmat di Bandung adalah Lembang.

 

Sebagai satu kawasan kecil yang berada di dataran tinggi Bandung, Lembang menawarkan sejuta pesona lewat kesejukan udara dan nuansa alamnya yang begitu menggoda. Tak ayal, dua hal inilah yang membuat Lembang selalu dijadikan destinasi liburan untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Dua hal tersebut pula yang membuat kawasan ini nggak hanya ramai wisatawan dari beragam penjuru, tetapi juga ramai oleh tempat makan yang menawarkan keunikan dan kekhasan masing-masing.

 

Nah, di bulan puasa ini, kalau kamu bosan dengan tempat makan di Bandung yang mungkin terkesan itu-itu saja, Lembang bisa kamu jadikan alternatif untuk berlibur sekaligus berbuka puasa dengan nuansa yang berbeda bersama keluarga. Untuk itu, kami punya beberapa tempat makan enak di Lembang agar wisata kuliner dan momen buka puasa kamu tambah nyaman dan adem!

 

1. Imah Seniman

Mengunjungi Imah Seniman nggak ada bedanya dengan mengunjungi sebuah kampung yang asri. Sejuk, penuh pepohonan hijau dan rumah-rumah khas pedesaan yang kental, hingga suara alam yang menyejukkan jiwa. Nggak hanya itu, Imah Seniman juga punya menu khas Sunda yang enak dan nikmat dan siap bikin momen buka puasa kamu jadi lebih berwarna. Setelah menyantap nikmatnya sajian berbuka puasa, Imah Seniman menyediakan resort untuk menginap jika kamu ingin sekaligus berlibur dan fasilitas menarik lainnya seperti galeri seni, pasar rakyat, hingga lokasi outbound.

 

2. Kampung Daun

Masih mencari alternatif tempat makan untuk berbuka puasa yang punya nuansa khas pedesaan? Kamu bisa coba datang ke Kampung Daun. Kentalnya nuansa desa ditunjukkan lewat pepohonan yang asri, air terjun mini, hingga tempat makan saung. Seperti Imah Seniman, restoran ini juga menyajikan banyak menu khas Sunda. Menariknya, kalau kamu mau memanggil pelayan untuk memesan atau membutuhkan bantuannya, kamu cukup memukul kentongan yang tersedia di saung kamu. Niscaya, seorang pelayan akan datang dalam sekejap!

 

3. Dusun Bambu

Wah, kalau yang satu ini, kalian semua tentu tahu! Kemunculannya pada tahun 2014 langsung jadi tren dan mengundang banyak wisatawan untuk datang ke sini. Apa sebabnya? Banyak restoran dengan sajian yang variatif, penginapan berupa villa khas pedesaan dan tempat glamping alias glamour camping, taman yang luas, hingga berbagai fasilitas permainan, semua ada di sini! Nggak heran, Dusun Bambu langsung menyedot perhatian banyak wisatawan dan bisa tetap eksis hingga saat ini.

 

4. Tafso Barn

Tafso Barn memiliki konsep yang serupa dengan Lereng Anteng, di mana kamu bisa menikmati santapan kamu sembari menikmati pemandangan kota Bandung. Namun, menjelang malam, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Bandung yang penuh kelap-kelip warna lampu. Dengan menu khas Indonesia dan Western, kamu dijamin nggak akan menyesal berbuka puasa di sini. Kalau kamu kenyang menikmati santapan berbuka puasa, kamu bisa menghampiri berbagai fasilitas berfoto yang cantik dan variatif!

 

5. Twig Cafe

Mau nikmati rasanya berbuka puasa di samping air terjun? Mampirlah ke Twig Cafe yang berlokasi di Maribaya Resort. Tempat makan ini menyajikan beragam menu, mulai dari makanan khas Indonesia hingga Italia. Dengan lokasi yang persis di samping Curug Cigulung, kamu bisa menikmati buka puasa diiringi suara derasnya air terjun dan udara yang sejuk.

 

Lembang, di samping punya nuansa alam yang begitu menyejukkan dan menyegarkan dan beragam tempat wisata populer, juga punya beragam tempat makan yang siap memanjakan perut kamu saat berbuka puasa. Jangan lupa ajak teman dan keluarga untuk berbuka puasa bersama di Lembang ya, agar buka puasa kamu semakin ramai dan menyenangkan! Kalau kamu butuh referensi lain untuk tempat makan enak untuk buka puasa, Trofi punya banyak pilihan di sini!