5 Restoran di Jakarta Ini Siap Menambah Intim Romansa Kamu dan Kekasihmu!

3 Aug 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Memperingati National Girlfriend Day, restoran romantis di Jakarta bisa jadi bagian yang romantis dari cerita kamu bersama pasangan!

Tromates, tahu nggak kalau 1 Agustus adalah National Girlfriend Day?

Untuk mempererat relasi dan kedekatan kamu dengan pasangan, baiknya kamu peringati momen ini dengan pasangan kamu. Banyak hal bisa lakukan, dan salah satunya adalah dengan mengajak mereka untuk dinner romantis di berbagai restoran Jakarta yang romantis berikut ini!

1. Bistecca

Mencari restoran untuk dinner dengan sajian utama steak? Tempat ini adalah salah satu yang terbaik di Jakarta.

Dengan spesialisasi pada steak dan wine, maka nggak mengherankan kalau Bistecca benar-benar menjadikan kedua sajian tersebut sebagai prioritas tertinggi. Klaim spesialis pun nggak hanya sekadar klaim belaka. Kamu bisa menikmati beragam sajian steak yang begitu mengunggah dan elegan secara rasa dan penampilan. Ada Wagyu RibeyeTenderloin Australian Black Angus, hingga signature menu-nya, yaitu Signature Bistecca Fiorentina yang menggunakan daging sapi yang dikeringkan (Dry age) selama 45 hari.

Suasananya? Jangan ditanya! Bistecca mengusung konsep vintage yang begitu kental dan hal ini tentunya begitu pas dengan sajian yang diusungnya. Atmosfer pun terkesan begitu elegan dan romantis!

2. Fairmont

Ingin merasakan sensasi dinner yang romantis dan lebih privat? Fairmont bisa kamu pertimbangkan untuk itu!

Berbeda dengan fine dining lainnya, di Fairmont kamu akan merasakan sensasi intim dan romantisnya dinner bersama pasangan di dalam kubah transparan berbentuk igloo dengan alunan musik romantis dan dekorasi yang cantik. Hanya ada kamu, pasangan kamu, dan jutaan bintang yang gemerlapan!

Di Fairmont, kamu akan disajikan course menu yang menggunakan beragam bahan yang mewah dan nggak main-main, seperti caviar, ikan salmon, dan stroberi. Selesai dinner, kamu dan pasangan kamu bisa membawa pulang sebotol champagne dan seikat bouquet. Agar pengalaman kamu berdua semakin romantis dan sempurna, kamu bisa pesan satu kamar romantis untuk menghabiskan malam bersama pasangan kamu!

3. Harum Manis

Harum Manis adalah restoran fine dining dengan sajian khas Indonesia yang diangkat ke level yang begitu berbeda. Di sini, kamu bisa menemukan beragam sajian khas Indonesia yang disajikan dengan cara yang unik dan kontemporer. Kamu bisa menemukan menu sate satu meter dengan menggunakan banyak jenis sate, yaitu sate padang, sate lilit, hingga sate wagyu! Nggak hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu seperti Ikan Bakar Sakura Saus Dabu-dabu yang begitu lembut dan empuk dan minuman seperti Bir Pletok yang menyegarkan.

Suasana di restoran pun semakin menambah lengkap cita rasa tradisional yang disajikan. Bernuansa a la bangunan khas Jawa yang menyerupai Keraton, suasana pun nggak hanya terasa tradisional, tapi juga lebih romantis dan hangat.

4. Hutan Kota by Plataran

Yang satu ini lagi cukup jadi tren, nihTromates! Sesuai namanya, Hutan Kota yang dikembangkan oleh Plataran merupakan sebuah restoran fine dining yang mengusung konsep hijau dan rindang selayaknya hutan kota. Nggak heran, meskipun ada di dalam kawasan Gelora Bung Karno yang notabene berada di tengah kota Jakarta, lokasinya terasa begitu adem dan teduh. Pemandangannya pun begitu rindang dan cantik, dikeliling berbagai gedung pencakar langit khas Jakarta. Dinner adem nan romantis pun nggak bisa terbantahkan!

Di dalam Hutan Kota, terdapat 3 tempat yang bisa kamu kunjungi: Plataran Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge. Plataran Tiga Dari menyajikan berbagai sajian khas Indonesia, sementara Rumah Kaca Melati dan Pidari Lounge menyajikan kombinasi berbagai sajian Western dan khas Indonesia. Jika kamu ingin mengadakan berbagai event spesial, seperti ulang tahun atau wedding

5. Le Quartier

Le Quartier bisa dibilang adalah secuil bagian dari Prancis yang hadir di Jakarta. Menggunakan dekorasi yang dominan kayu dengan lampu-lampu gantung klasik, suasananya benar-benar mencerminkan restoran-restoran klasik a la Prancis.

Nggak cuma dari suasananya, menu-menunya pun juga kental akan nuansa khas Prancis. Menu-menu seperti Assiette de CharcuterieAngel Hair Aglio Olio, hingga Bourguignon nggak akan bikin lidah kamu sedih dan pengalaman romantis kamu runtuh seluruhnya. Harganya pun benar-benar worth it dengan kualitas penyajian dan penampilannya.

Tromates, yuk sempatkan waktu untuk ajak pasangan terkasih kamu untuk dinner romantis di beberapa restoran di atas! Semoga hubungan kamu dengan pasangan jadi tambah intim, romantis, dan lengket!