Mengandalkan sistem pesanan takeaway dan delivery kini jadi salah satu cara agar restoran tetap mampu bertahan dan bersaing di tengah panasnya persaingan.
Agar sistem pesanan takeaway dan delivery dan penjualan di restoran kamu semakin laku, kamu perlu menerapkan sejumlah promo restoran berikut ini.
Ada apa saja promo yang bisa kamu terapkan?
Jam makan siang adalah momen yang tepat untuk kamu manfaatkan demi meningkatkan penjualan restoran kamu.
Oleh karenanya, kamu bisa memasang promo makan siang untuk restoran kamu.
Jenis promo ini bisa berupa potongan harga saja atau promo bundle untuk mereka yang sedang mencari makan siang bersama-sama sehingga bisa mendapatkan makanan dengan harga lebih murah.
Kalau restoran kamu sepi di jam-jam tertentu, maka promo happy hour bisa menjadi solusi yang tepat.
Promo happy hour dirancang agar kamu bisa mendongkrak penjualan di restoran kamu ketika penjualan kamu sedang lesu di jam tertentu.
Misalnya, kalau restoran kamu selalu sepi di pagi hari, kamu bisa menyediakan promo happy hour untuk mendorong orang-orang menikmati sarapan dengan harga terjangkau di restoran kamu.
Sejatinya menu yang masuk kategori best seller akan tetap menjual meski kamu nggak menerapkan promo apapun.
Namun, sesekali menerapkan promo untuk menu best seller nggak ada salahnya.
Pasalnya, promo akan membantu meningkatkan jumlah pemesanan dan penjualan menu best seller di restoran kamu.
Restoran kamu ada di sekitar lokasi perkantoran atau business district? Selalu siapkan promo untuk pekerja kantoran.
Menariknya, kamu nggak hanya bisa menyediakan promo untuk pekerja kantoran yang mencari makan siang, tetapi juga promo untuk pekerja kantoran yang sekadar ingin menikmati snack atau minuman di sore hari atau menjelang malam hari ketika lembur.
Tips yang bisa kamu coba untuk promo ini: Sediakan promo dengan nominal yang lumayan besar untuk menggoda pekerja kantoran agar bisa melakukan pemesanan lebih banyak.
Nggak semua pelanggan tentunya memilih memesan makanan atau minuman secara delivery.
Masih ada saja yang memilih untuk membeli makanan secara langsung dan bawa pulang alias self pick up.
Kondisi ini bisa menjadi peluang untuk kamu menyediakan promo. Kamu jadi bisa mendorong pelanggan kamu untuk mampir ke restoran kamu untuk melakukan self pick up ketika membeli makanan. Di samping itu, kamu juga tetap bisa menciptakan interaksi dan mengenal pelanggan lebih jauh.
Dengan sejumlah program promo restoran di atas, restoran kamu dijamin akan mampu menggoda lebih banyak pelanggan dan memperoleh penjualan yang lebih tinggi.
Agar kamu nggak pusing mengatur promo di restoran kamu, manfaatkan saja fitur Manajemen Promo dari Trofi. Kamu bisa terapkan beberapa promo sesuai kebutuhan kamu, mulai dari promo untuk menu yang spesifik hingga promo bundling!