5 Ide Marketing Ampuh Pakai Tiktok untuk Bisnis Restoran Kamu!

17 Jul 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Restoran makin ramai dengan beberapa ide pemasaran di TikTok yang ampuh ini!

TikTok kini bukan sekadar media hiburan saja - TikTok telah menjelma sebagai media pemasaran dan promosi untuk berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis kuliner dan restoran. Dengan durasi yang singkat dan beragam fitur menarik, pemilik bisnis bisa dengan bebas mengekspresikan idenya untuk menggaet calon pelanggan dan mempertahankan pelanggan setianya.

Namun, kreativitas nggak selamanya bertahan lama. Kamu tentunya punya batas untuk tetap bisa kreatif dalam membuat konten pemasaran untuk restoran kamu. Untuk itu, kalau kamu lagi stuck dalam mencari ide untuk pemasaran restoran kamu di TikTok, coba beberapa ide pemasaran TikTok yang ampuh ini!

1. Dining Experience

Salah satu konten menarik yang nggak boleh kamu lewatkan saat mempromosikan restoran kamu di TikTok adalah dining experience. Kamu bisa mulai dengan menunjukkan makanan dan minuman yang kamu punya di restoran kamu. Agar lebih menarik, kamu bisa menunjukkan signature menu dari restoran yang kamu punya. Selain itu, tunjukkan juga suasana restoran kamu dan jika ada, sudut-sudut menarik yang banyak diminati pelanggan kamu.

2. Konten Meme atau Parodi

Kalau identitas brand restoran kamu adalah restoran yang fun dan friendly, kamu bisa coba membuat konten-konten berupa meme atau parodi dari keseharian para staf kamu di restoran. Dengan konten-konten yang fun dan friendly, kamu bisa membangun citra yang positif dan semakin menguatkan identitas restoran kamu di benak pelanggan. Selain itu, mereka jadi lebih engaged dengan restoran kamu. Para calon pelanggan pun nggak ragu untuk mencari tahu dan bahkan mengunjungi restoran kamu.

3. Produk Baru

Kamu punya produk baru atau limited offer? Jangan hanya buat konten gambar di Instagram saja!. TikTok memungkinkan kamu untuk menunjukkan produk terbaru di restoran kamu. Cobalah untuk highlight keunggulan dan keunikan dari produk restoran kamu yang baru dirilis. Tunjukkan presentasi visual yang memikat sehingga kamu bisa membuat calon pelanggan ngiler dengan produk terbaru dari kamu.

4. Berbagi Resep dan Cara Memasak

Berbagi itu menyenangkan, termasuk ketika kamu membagikan resep untuk makanan atau minuman tertentu. Berbagi resep ini bisa jadi konten andalan untuk TikTok restoran kamu. Dengan berbagai resep yang baik dan berkualitas, kamu bisa membangun kredibilitas restoran kamu dan menunjukkan bahwa restoran kamu memahami setiap makanan dan minuman yang dibuat dan dibagikan ke khalayak ramai serta memiliki konten yang informatif dan bernilai buat para audiensnya. Kamu pun juga bisa membagikan teknik memasak tertentu yang dapat dipelajari oleh pelanggan maupun calon pelanggan kamu.

5. Behind the Scene di Restoran

Salah satu cerita menarik yang bisa kamu bagikan di TikTok restoran kamu adalah behind the scene di balik operasional dapur dan restoran kamu. Kamu bisa membuat konten berupa staff takeover di mana para staf kamu akan menceritakan kisah tentang pekerjaan di dapur dan suka dukanya. Kamu pun juga bisa highlight keseharian para staf kamu di balik dapur selama jam operasional restoran. Pelanggan maupun calon pelanggan kamu jadi bisa mengetahui apa yang terjadi di balik restoran kamu dan mengenal para staf kamu dengan baik.

Cukup dengan satu media pemasaran saja, yaitu TikTok, kamu bisa membuat beragam konten kreatif dan unik yang bisa digunakan untuk menarik perhatian calon pelanggan kamu. Kalau kamu sendiri, mana ide konten di atas yang paling sering kamu gunakan di TikTok restoran kamu?