5 Ide Dekorasi Atraktif untuk Coffee Shop Kamu!

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Kehabisan ide untuk dekorasi coffee shop? Ini 5 rekomendasi buat kamu!

Di tengah ramainya jumlah coffee shop yang hadir dan persaingan yang begitu ketat, selalu saja ada coffee shop yang membawa hal-hal baru. Entah itu dalam hal kopi yang disajikan, menu makanan yang berbeda, hingga atmosfer yang unik dan menarik, coffee shop selalu berusaha menyajikan sesuatu yang menyegarkan dan beda untuk memancing pelanggan.

Nah, buat kamu yang lagi mempertimbangkan untuk membuka coffee shop, kami punya 5 ide atraktif yang bisa bantu coffee shop kamu menggaet pelanggan baru dan tetap!

1. Mulai dari Toilet

Tak semua coffee shop punya kamar kecil atau toilet yang atraktif hingga bahkan jadi bahan pembicaraan banyak orang. Nah, hal ini bisa jadi salah satu fokus untuk dekorasi coffee shop kamu. Terlebih lagi, selalu ramai tren di media sosial di mana orang-orang, terutama kaum hawa, akan berfoto di toilet coffee shop yang punya dekorasi menarik, khas, dan atraktif untuk dijadikan bagian dari foto mereka. Celah ini bisa kamu manfaatkan untuk serius mendesain dan mendekorasikan toilet di coffee shop kamu agar jadi salah satu bahan "jualan" di sana.

2. Gunakan Barang Hasil Thrifting

Membangun dan membuka coffee shop kini bukan perkara mudah. Perlu perencanaan yang betul-betul teliti dan matang dalam segala aspek, terutama desain dan dekorasi. Bila tidak, kamu harus siap melihat pengeluaran desain dan dekorasi yang membengkak.

Solusinya? Coba cari barang-barang di thrift store. Meski memang bukan barang baru, berbagai barang dan benda yang disajikan di thrift store umumnya masih layak pakai, digunakan, atau setidaknya, dijadikan sebagai dekorasi atau pajangan. Tapi, pastikan barang-barang yang kamu pilih sesuai dengan tema dan konsep diusung coffee shop kamu ya!

3. Coba Permainan Warna

Jika memungkinkan, cobalah untuk bermain dengan warna yang coffee shop kamu usung. Misalnya, ketika toko atau restoran di sekeliling coffee shop kamu punya warna yang serupa dan tidak jauh berbeda, coba gunakan warna yang benar-benar bisa bikin coffee shop kamu stand out secara visual di mata pelanggan. Minimal, kamu sudah bisa terlihat catchy dan atraktif di mata pelanggan. Kiat ini bisa kamu contoh dari beberapa coffee shop seperti Tanamera Coffee yang menonjolkan warna merah dan hitam yang khas atau Flash Coffee yang menonjolkan warna kuning terang.

4. Manfaatkan Tata Letak Pastries

Kalau kamu menjual pastries atau menyajikan menu tersebut sebagai menu andalan coffee shop kamu, permainan tata letak dan susunan pastries kamu juga harus ciamik dan menggoda. Susunannya bisa dibentuk seperti tower, atau juga bisa kamu susun berdasarkan warnanya. Nggak hanya rapi, tapi juga bisa menarik pandangan pelanggan yang masuk ke coffee shop kamu. Bukan tidak mungkin penjualan pastries kamu bisa meningkat karena banyak pelanggan yang tertarik perhatiannya ke susunan dan tata letak pastries di dekat kasir atau bar.

5. Gunakan Seating yang Aduhai

Tempat duduk di coffee shop punya peran krusial sebagai furnitur sekaligus dekorasi. Pilih jenis tempat duduk terbaik yang nggak hanya cantik, tetapi juga tahan lama dan punya kenyamanan yang nggak diragukan. Pastikan tempat duduk yang kamu pilih bisa bikin pelanggan duduk lama hingga berjam-jam tanpa harus bikin mereka pegal-pegal ya!

Selalu saja ada ide-ide yang bisa kamu manfaatkan untuk coffee shop yang baru akan kamu bangun. Kalau kamu masih kebingungan dan mandek akan ide, ada beberapa coffee shop yang bisa kamu temukan di Instagram Trofi dan bisa kamu jadikan inspirasi dekorasi coffee shop kamu!