5 Coffee Shop untuk Chill di Tengah Ubud!

24 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Ngopi santai di “jantung’nya Pulau Bali adalah sesuatu yang nggak pernah salah!

Mendarat di Pulau Bali, maka hiruk-pikuk dan hidupnya pulau Bali bisa kamu temukan di Denpasar, Legian, Seminyak, hingga pesisir pantai Kuta. Namun, kalau kamu menginginkan ketenangan dan kesyahduan, maka “jantung”nya Pulau Bali alias Ubud adalah pilihan destinasi nomor satu.

 

Nuansa budaya yang begitu kental, hamparan persawahan dan lanskap hijau yang begitu mempesona, hingga beragam destinasi alam dan budaya yang atraktif. Nggak heran kalau Ubud selalu bisa menyajikan suasana yang begitu syahdu dan penuh ketenangan. Cocok untuk kamu yang ingin liburan yang relaxing dan penuh kedamaian.

 

Namun, liburan yang tenang dan syahdu itu nggak akan lengkap kalau kamu nggak mampir ke beberapa coffee shop di Ubud yang menawarkan kopi yang nikmat dan suasana yang hangat. Ada apa saja?

 

1. Seniman Coffee Studio

Kalau kamu pecinta kopi yang lagi mampir ke Ubud dan nggak datang ke sini, maka petualangan kamu menjelajahi coffee shop di Ubud nggak lengkap. 

 

Coffee shop yang satu ini menawarkan beragam varian minuman kopi, mulai dari espresso-based hingga manual brew. Biji kopi yang digunakan pun sangat variatif, mulai dari biji kopi dalam negeri seperti kopi Bali dan Aceh, hingga kopi Afrika dan Amerika Selatan. Pengolahan dan peracikannya pun sangat serius, layaknya seniman yang betul-betul teliti dan telaten dalam membuat karya seninya.

 

Kalau mampir ke sini, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh sebungkus roasted beans untuk diseduh di rumah ya!

 

2. Monkey Cave Espresso

Sesuai namanya, coffee shop ini berlokasi persis di sebelah Sacred Monkey Forest Sanctuary. Kalau kamu takut untuk berhadapan langsung dengan kumpulan monyet di sana atau lelah bercengkrama dengan mereka, Monkey Cave Espresso patut kamu kunjungi untuk sekadar bersantai sejenak.

 

Meski tempatnya kecil dan hanya memiliki tempat duduk yang terbatas, kopi yang disajikan begitu nikmat dan diolah dengan serius dan nggak main-main. Untuk kamu yang mencari sarapan, Monkey Cave Espresso juga menyajikan beragam pilihan menu sarapan untuk menemani secangkir kopi yang kamu pesan.

 

3. Juria House

Coffee shop yang satu ini bisa dibilang begitu unik. Alasannya satu: Biji kopi yang digunakan. Di Juria House, biji kopi yang digunakan merupakan biji kopi Flores dari varietas yang disebut Juria. Namun, selain Juria, mereka juga punya beragam biji kopi khas Indonesia lainnya.

 

Juria House adalah definisi kehangatan. Kamu bisa menikmati kopi hitam sembari bercengkrama dengan para turis dan warga sekitar yang berada di sekitar dan lalu lalang di dekat Juria House. Kamu pun bisa sambil berinteraksi dengan barista yang menyajikan kopi di sana. Kalau memang tujuan ngopi kamu adalah sembari berinteraksi dengan warga lokal dan barista, Juria House nggak bakal bikin kamu kecewa.

 

4. Gangga Coffee Ubud

Selanjutnya, ada Gangga Coffee yang nama dan kualitasnya sudah nggak perlu diragukan lagi. Sejak pertama kamu menginjakkan kaki di sini, nuansa Bali yang bercampur dengan atmosfer yang modern akan begitu terasa. Terdapat berbagai pernak-pernik khas Bali yang membuat nuansa khas Bali semakin kental.

 

Nggak hanya itu, kamu pun bisa menikmati proses peracikan kopi secara langsung melalui bar yang terbuka. Rasa kopinya pun patut diacungi dua jempol. Makanannya? Jangan ditanya. Ada banyak variasi camilan yang bisa kamu nikmati sembari santai bersama pasangan atau meeting bersama kolega.

 

5. F.R.E.A.K Coffee

F.R.E.A.K di sini nggak berarti “aneh” ya, food lovers. F.R.E.A.K adalah singkatan dari Fresh Roasted Enak Arabica from Kintamani. F.R.E.A.K Coffee sebisa mungkin selalu menyajikan kopi Bali Kintamani dalam kualitas yang segar dan terjaga. Selain itu, mereka juga punya beragam pilihan jus dan smoothie yang cantik dan menyegarkan.

 

Tempatnya sendiri begitu sederhana dan tidak punya pendingin ruangan. Namun, tenang saja, di sini suasananya begitu santai dan pintunya selalu dibuka setiap saat agar kamu selalu mendapat angin segar. 

 

Food lovers, sudah siap ngopi santai di berbagai coffee shop di Ubud yang kami sarankan? Selain rekomendasi di atas, kami juga punya daftar 5 coffee shop untuk kamu kunjungi bila kamu mengaku pecinta kopi sejati!