4 Hal Penting untuk Bikin Loyalty Program yang Super Efektif!

22 Dec 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Saat mulai membuat loyalty program, 4 hal ini harus selalu ada agar loyalty program kamu berjalan efektif!

Loyalty program restoran yang efektif jelas akan bikin pelanggan setia kamu lebih banyak dan tambah betah dengan restoran kamu.

Namun, untuk membuat loyalty program yang efektif, harus dari mana kamu memulainya?

Kali ini, kita akan melihat beberapa hal penting yang perlu kamu ingat dan terapkan ketika akan membuat loyalty program yang efektif untuk gaet lebih banyak pelanggan!

Mau Bikin Loyalty Program yang Super Efektif? Perhatikan 4 Hal Penting Ini!

1. Kemudahan Prosedur

Dalam merancang loyalty program untuk restoran kamu, selalu ingat untuk bikin syarat pendaftaran lebih mudah buat pelanggan.

Cukup kumpulkan informasi yang benar-benar relevan dengan loyalty program kamu. Pelanggan tentunya nggak suka kalau kamu mengumpulkan informasi yang nggak relevan dari mereka.

Di samping itu, proses pendaftaran sampai konfirmasi data pun jangan sampai bertele-tele. Pelanggan berharap untuk bisa melakukan semuanya dengan cepat.

Proses yang bertele-tele akan berpotensi bikin interest pelanggan menurun.

2. Eksklusivitas

Apa yang bikin seseorang tertarik untuk mengikuti loyalty program adalah adanya penawaran yang menarik dan bikin mereka sebagai pelanggan jadi lebih beda dan eksklusif.

Dengan mengikuti loyalty program, mereka berekspektasi untuk memperoleh penawaran yang lebih menggoda dibandingkan ketika menjadi pelanggan yang nggak mengikuti loyalty program.

Maka dari itu, kamu perlu membangun atmosfer yang menarik dan eksklusif dengan berbagai rewards dan penawaran yang siap bikin orang-orang jadi lebih ngiler dan merasa spesial ketika ikut loyalty program restoran kamu.

Ilustrasi Loyalty Program dengan Reward Gift Card

Sumber: Freepik.com

3. Bisa Dilakukan Berulangkali

Loyalty program yang baik adalah loyalty program yang prosesnya dapat dilakukan secara berulangkali.

Maksudnya, untuk mendapatkan rewards tertentu, pelanggan perlu berbelanja hingga nominal tertentu atau melakukan sekian kali belanja.

Namun, jangan sampai kamu bikin pelanggan melakukan proses tersebut dengan ribet dan berulang-ulang dalam waktu yang lama. Ini akan jadi hal yang melelahkan buat pelanggan dan partisipasi loyalty program kamu berpotensi besar untuk menurun.

4. Valuable untuk Pelanggan

Ketika kamu merancang loyalty program kamu sendiri, timbal balik yang valuable mesti jadi sesuatu yang kamu prioritaskan.

Tanpa timbal balik atau rewards yang valuable, pelanggan akan merasa loyalty program kamu nggak berarti dan terasa hambar. Mereka nggak akan mengikuti loyalty program kamu sama sekali.

Dengan kata lain, kedepankan dulu value dari loyalty program kamu sebelum kamu bisa meluncurkan loyalty program buat para pelanggan kamu.

Rewards yang menarik dan punya value akan mendorong pelanggan untuk berpartisipasi dalam loyalty program restoran kamu dan bikin hidup mereka jadi lebih baik.

Artikel Terkait
Figure Blog
18 Feb 2022
Mau Work From Cafe? Coba 3 Cafe di Tangerang Ini!

Kamu lagi cari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan seluruh tugas kantormu? Atau cari wifi yang kenceng biar meeting online-mu lancar? Jangan khawatir! Di Tangerang sudah banyak Coffee Shop yang siap memanjakan kamu dengan makanan dan minuman yang enak dan pastinya suasana yang mendukung untuk kamu bekerja dari cafe. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, intip daftar cafe di Tangerang yang bisa kamu kunjungi!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Cafe & Coffee Shop, Apa Bedanya?

Suka kebingungan sama istilah cafe dan coffee shop? Begini perbedaan di antara keduanya!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Dapat Review Negatif? Begini 3 Cara Menanganinya!

Jangan khawatir kalau dapat review atau ulasan negatif. Dengan 3 cara sederhana ini, kamu siap menanganinya!

Baca selengkapnya
Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS