4 Digital Tools untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Restoran Kamu!

2 Jan 2023
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Pengalaman pelanggan nggak hanya bergantung dari pelayanan yang kamu berikan, namun juga dari tools apa saja yang kamu gunakan!

4 Digital Tools untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Restoran Kamu!

1. Media Sosial

Nggak afdol rasanya kalau nggak menyebutkan media sosial sebagai digital tools untuk bikin pengalaman pelanggan di restoran jadi makin asyik dan menyenangkan.

Melalui media sosial, kamu bisa mendorong user generated content dari pelanggan, mengajak pelanggan untuk terlibat dalam polling atau Q&A, hingga menyajikan konten visual restoran yang memanjakan mata.

Dengan meningkatkan engagement pelanggan dengan konten dan cara komunikasi yang interaktif, pelanggan akan merasa semakin betah dan merasa semakin terhubung dengan restoran kamu.

2. QR Code

Semua hal yang bisa kamu bayangkan dalam mengelola restoran - seperti pembayaran, menu, hingga melacak pesanan - semua bisa dilakukan hanya dengan satu QR code.

Dengan QR code, pengalaman pelanggan mulai dari melakukan pemesanan menu hingga melakukan pembayaran bisa dilakukan dengan mulus tanpa hambatan.

Trofi pun menyadari praktisnya QR code untuk dipakai di industri restoran. Untuk itu, Trofi memakai QR code yang bersifat dinamis atau dynamic QR code untuk setiap metode pembayaran digital yang membuat pelanggan bisa langsung membayar tanpa perlu tanya nominal transaksi.

Cukup buka kamera HP, scan, langsung bayar!

3. Link Management App

Aplikasi link management adalah suatu inovasi yang memengaruhi usaha dalam melakukan promosi.

Melalui aplikasi link management seperti LinkTree, kamu bisa mencantumkan berbagai link di dalam satu link utama yang bisa ditempatkan di akun media sosial. Berbagai link tersebut bisa mengandung konten seperti promosi hingga reservasi tempat.

Dengan satu link utama yang memiliki berbagai link praktis, kamu bisa bikin pelanggan mengakses informasi hingga melakukan reservasi restoran kamu . Pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan restoran kamu jadi lebih mudah dan aksesibel.

4. Online Delivery App

Di era modern seperti sekarang, terlebih lagi setelah situasi pandemi yang sempat merebak, aplikasi online delivery seolah menjadi salah satu digital tools yang wajib dimanfaatkan usaha restoran.

Bergabung dengan aplikasi online delivery kini pun telah menjadi salah satu cara bagi restoran untuk meningkatkan usaha pemasaran restoran mereka. Di sisi lain, aplikasi ini membantu restoran untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang praktis.

Pelanggan nggak lagi harus keluar rumah untuk membeli makanan. Isi saldo saja dan mereka bisa memesan makanan kesukaan mereka.

Melihat kondisi ini, Trofi juga menyediakan fitur online delivery dengan nama Trofi Online Order.

Sistemnya sendiri begitu praktis - Pelanggan cukup mengakses link menu dari restoran pilihan mereka dan bisa langsung memesan dan membayar dengan mudah. Kamu bisa langsung memproses pesanan dan kurir akan melakukan pengiriman dengan aman, nyaman, dan cepat.

Nggak hanya itu, Trofi Online Order juga bisa kamu gunakan dengan biaya platform yang lebih ringan sehingga kamu bisa layani pemesanan online tanpa harus memikirkan potongan biaya platform yang besar!

Kesimpulan

Kehadiran berbagai digital tools yang tadi telah disebutkan akan sangat banyak membantu kamu dalam mengelola restoran kamu dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Jangan heran jika kamu bisa memperoleh ulasan yang positif dari pelanggan kamu setelah menggunakan berbagai digital tools di atas!

Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS