3 Kekuatan Tersembunyi Struk Transaksi untuk Bantu Kembangkan Usaha Restoran Kamu!

7 Jun 2023
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Kini, struk transaksi adalah barang yang kecil-kecil cabai rawit. Meski sederhana, dampaknya nggak bisa lagi diremehkan untuk restoran kamu!

Kalau bicara soal struk pesanan, barang yang satu ini seringkali dikesampingkan. Selain untuk menjadi bukti transaksi atau untuk pencatatan keuangan di restoran kamu, barang ini seperti nggak memiliki fungsi lain di restoran.

Meski begitu, berkat kemajuan teknologi, kondisi tersebut telah berubah.

Kini, kamu pun mulai bisa memanfaatkan struk transaksi untuk berbagai hal yang berdampak positif untuk pengembangan restoran kamu.

Manfaatkan 3 Kekuatan Tersembunyi Struk Transaksi untuk Kembangkan Restoran Kamu!

1. Mengumpulkan Informasi Pelanggan

Struk transaksi di restoran bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan berbagai informasi pelanggan yang berguna untuk meningkatkan pelayanan buat mereka.

Dengan mengumpulkan informasi seperti nomor telepon atau email pelanggan, kamu bisa membagikan informasi mengenai promo hingga produk atau menu yang sesuai dengan selera pelanggan.

Tapi, ingat satu hal ya: Jaga baik-baik informasi pelanggan agar trust pelanggan nggak hilang!

Ilustrasi Struk Transaksi

Sumber: Freepik

2. Memudahkan Layanan Online Order

Di struk transaksi, kamu bisa menyematkan barcode atau QR code khususQR code tersebut, bila di-scan, bisa membantu pelanggan untuk melakukan online order.

Pelanggan pun bisa menyimpan struk transaksi tersebut dan melakukan online order dengan QR code struk transaksi tersebut bila sewaktu-waktu pelanggan ingin memesan makanan atau minuman di restoran kamu.

Kalau kamu pakai Trofi, kamu bisa memudahkan pelanggan untuk online order lewat struk pesanan. Kamu bisa menuju Dashboard Trofi kamu, klik menu "Pengaturan", centang checkbox "QR Online Order", lalu simpan.

Setelahnya, kamu cukup login ke aplikasi Trofi di gadget kamu dan kamu pun bisa mencetak struk yang sudah terdapat QR Online Order di dalamnya untuk pelanggan kamu!

3. Mengumpulkan Masukan Pelanggan

Kalau kamu ingin cara alternatif untuk mengumpulkan feedback, masukan, atau pendapat pelanggan, kamu bisa memanfaatkan struk transaksi kamu untuk menyematkan link atau QR code khusus di dalamnya.

Pelanggan bisa mengakses link atau QR code dan bisa langsung mengisi survei singkat mengenai kepuasan mereka kepada restoran kamu. Dari sini, kamu bisa mengumpulkan masukan dan opini pelanggan yang berguna untuk meningkatkan kualitas restoran kamu.

Artikel Terkait
Figure Blog
18 Feb 2022
Mau Work From Cafe? Coba 3 Cafe di Tangerang Ini!

Kamu lagi cari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan seluruh tugas kantormu? Atau cari wifi yang kenceng biar meeting online-mu lancar? Jangan khawatir! Di Tangerang sudah banyak Coffee Shop yang siap memanjakan kamu dengan makanan dan minuman yang enak dan pastinya suasana yang mendukung untuk kamu bekerja dari cafe. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, intip daftar cafe di Tangerang yang bisa kamu kunjungi!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Cafe & Coffee Shop, Apa Bedanya?

Suka kebingungan sama istilah cafe dan coffee shop? Begini perbedaan di antara keduanya!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Dapat Review Negatif? Begini 3 Cara Menanganinya!

Jangan khawatir kalau dapat review atau ulasan negatif. Dengan 3 cara sederhana ini, kamu siap menanganinya!

Baca selengkapnya
Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS