3 Food Market yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

25 Jun 2022
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Siap berwisata kuliner di berbagai food market ini?

Kuliner atau makanan telah berkembang jadi lebih dari sesuatu untuk sekadar dikonsumsi sehari-hari. Kuliner telah menjelma jadi budaya, gaya hidup, hingga wisata yang umumnya disebut sebagai wisata kuliner. Akibatnya, kuliner yang telah berubah menjadi wisata menjadikan berbagai kawasan tertentu di berbagai daerah sebagai kawasan wisata kuliner yang khas. Tak heran, masyarakat dari berbagai penjuru pun datang untuk menikmati sajian khas dari kawasan kuliner tersebut.

Nah, terlebih lagi saat bulan puasa ini, kawasan kuliner seperti food market atau street food bisa dibilang menjadi surga. Beragam varian jajanan dan makanan tersaji untuk memuaskan indera perasa sekaligus menjadi teman berbuka puasa. Semua akan semakin lengkap kalau kamu ajak keluarga, saudara, hingga teman maupun pacar!

Buat kamu yang memang tertarik mencari kawasan kuliner untuk tempat berbuka puasa dan berwisata kuliner, stay tune dan jangan kemana-mana, karena kami punya 3 kawasan kuliner berupa food market yang bisa kamu kunjungi!

1. Paskal Food Market

Food market yang berlokasi di kawasan Paskal ini adalah tempat wajib masuk list wisata kuliner kamu selama berwisata di Bandung. Paskal Food Market mengedepankan konsep outdoor dengan berbagai penerangan cantik di malam hari. Di sini, kamu bisa menemui berbagai jenis jajanan dan makanan, termasuk beberapa jajanan yang tergolong legendaris, seperti Sate Maulana Yusuf yang telah ada sejak 1980, Cuanki Kampung, hingga iga bakar legendaris miliki Iga Bakar Si Jangkung. Di samping itu, kehadiran penampilan live music dan fountain of hope (Air mancur yang punya kolam tempat melempar koin dengan harapan memperoleh keberuntungan) menjadi daya tarik lain dari Paskal Food Market di samping beragam sajian lezat! Oh iya, meski buka dari pukul 11.00, ada baiknya kamu mengunjungi Paskal Food Market di waktu-waktu menjelang malam sembari berbuka puasa agar suasana semakin hangat dan nikmat!

2. Sudirman Street Day & Night Market

Bandung memang nggak pernah kehabisan tempat makan dan wisata kuliner yang menggoda. Nggak hanya Paskal Food Market, Bandung juga punya Sudirman Street Day & Night Market! Food market yang ada di kawasan Astanaanyar ini nggak kalah seru dan nikmat, sebab food market ini punya beberapa jajanan dan sajian, mulai dari Louisiana Grill yang punya sajian seafood tumpah yang unik, Babah Seuhah dengan sajian makanan super pedasnya, hingga Bakso Goreng Pandu yang crispy nan empuk.

3. Pasar Gede Solo

Berpindah sejenak ke daerah Solo, kamu bisa menemukan Pasar Gede yang bersejarah. Menariknya, Pasar Gede bukanlah hanya sebuah pasar bersejarah, melainkan juga sebagai pusat wisata kuliner dengan beragam sajian tradisional yang menarik dan nikmat. Beberapa kuliner yang bisa kamu jelajahi antara lain Nasi Liwet Bu Sri yang nikmat, harum, dan murah dan Tengkleng Pasar Gede yang penuh rempah-rempah. Mau melegakan dahaga? Mampirlah ke Es Dawet Bu Dermi atau Gempol Pleret yang super segar dan murah. Nggak hanya itu, Pasar Gede juga menyajikan beragam oleh-oleh khas seperti balung kethek dan rambak kulit sapi yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga.

Food market bisa jadi pilihan yang pas buat kamu yang ingin berbuka puasa sembari berwisata kuliner. Kalau ke beberapa tempat di atas, jangan sampai lupa untuk ajak keluarga dan teman-teman ya agar suasana semakin seru dan menyenangkan!