3 Cara Berikan Pengalaman Personal buat Pelanggan agar Mereka Merasa Spesial!

30 Jan 2023
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Bikin pelanggan jadi senang udah biasa. Kini saatnya bikin pelanggan merasa spesial!

Pelayanan yang baik dan memuaskan bukan hanya pelayanan yang hanya ramah dan sopan saja.

Pelayanan yang baik dan memuaskan hadir karena pelayanan tersebut mampu membuat pelanggan jadi merasa spesial.

Untuk melakukannya, 3 cara sederhana ini bisa kamu terapkan di restoran kamu!

3 Cara Sederhana Bikin Pengalaman yang Personal buat Pelanggan Kamu!

1. Berilah Perhatian Lebih

Perhatian atas hal-hal sederhana adalah perilaku atau kebiasaan yang akan membuat pelayanan kamu jadi terasa makin personal dan bisa bikin pelanggan merasa spesial atau diistimewakan.

Misalnya, ketika gelas air putih pelanggan sedang kosong dan kamu punya kebijakan free refill, kamu bisa menawarkan untuk refill minuman tersebut dengan segera tanpa perlu mereka minta.

Atau juga kamu bisa menyediakan tempat duduk khusus bayi dengan segera apabila mereka membawa bayi ke restoran kamu.

Melakukan hal ini akan menjadi sesuatu yang sulit awalnya. Namun, ketika terbiasa, para staf kamu akan lebih cekatan dan teliti dengan kebutuhan pelanggan tanpa harus diminta.

2. Ajak Mengobrol

Melayani seorang pelanggan lebih dari sekadar mmengantarkan pesanan saja.

Dalam melayani pelanggan kamu, cobalah untuk terlibat aktif dalam berdiskusi hingga mengajak mereka mengobrol.

Dorong para staf kamu untuk bertanya kepada pelanggan mengenai pengalaman mereka di restoran kamu, apakah ada kekurangan yang mereka alami, hingga minta masukkan mereka terkait restoran kamu.

3. Kenalan dengan Pelanggan

Dalam memperlakukan seorang pelanggan, sudah saatnya kamu melihat pelanggan bukan sebagai pelanggan, tetapi sebagai seorang teman.

Dengan memandang mereka menjadi seorang teman, nggak akan ada lagi batasan atau halangan untuk membangun interaksi dan relasi yang menyenangkan.

Untuk itu, kamu perlu mulai mengenal mereka lebih jauh, sesederhana mengenal nama mereka hingga memahami apa yang biasa mereka pesan dan selera mereka.

Hal ini akan memberikan kesan tersendiri buat mereka apabila kamu bisa membangun relasi dengan mereka sampai mengingat apa yang mereka suka di restoran kamu.

Kesimpulan

Membuat pelanggan jadi seseorang yang merasa spesial kini mesti jadi bagian dari pelayanan di restoran kamu.

Ketika pelanggan sudah merasa spesial di restoran kamu, maka mereka akan semakin "lengket" dan relasi yang positif bisa terjalin antara kamu dengan pelanggan kamu.

Artikel Terkait
Figure Blog
18 Feb 2022
Mau Work From Cafe? Coba 3 Cafe di Tangerang Ini!

Kamu lagi cari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan seluruh tugas kantormu? Atau cari wifi yang kenceng biar meeting online-mu lancar? Jangan khawatir! Di Tangerang sudah banyak Coffee Shop yang siap memanjakan kamu dengan makanan dan minuman yang enak dan pastinya suasana yang mendukung untuk kamu bekerja dari cafe. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, intip daftar cafe di Tangerang yang bisa kamu kunjungi!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Cafe & Coffee Shop, Apa Bedanya?

Suka kebingungan sama istilah cafe dan coffee shop? Begini perbedaan di antara keduanya!

Baca selengkapnya
Figure Blog
4 Apr 2022
Dapat Review Negatif? Begini 3 Cara Menanganinya!

Jangan khawatir kalau dapat review atau ulasan negatif. Dengan 3 cara sederhana ini, kamu siap menanganinya!

Baca selengkapnya
Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS