3 Alasan Menu Self Order Bisa Bermanfaat Banyak untuk Restoran dan Pelanggan Kamu

6 Feb 2023
Berhasil mengcopy link blog
Figure Blog
Tromates, kamu mungkin bisa mempertimbangkan menggunakan menu self order setelah baca ini!

Seiring berlalunya waktu, cara pemesanan di sebuah restoran berkembang.

Dulu, restoran umum mengedepankan pelayanan langsung untuk mencatat pesanan. Perlahan, restoran menggunakan sistem grab n go untuk mengakomodasi pesanan takeaway. Lama-kelamaan, beberapa restoran mulai menggunakan sistem menu self order.

Lantas, apa yang bikin menu self order perlu kamu manfaatkan?

Kenapa Menu Self Order Bisa Bermanfaat Banyak untuk Restoran dan Pelanggan Kamu?

1. Pekerjaan Pegawai Lebih Efisien

Menu self order, baik dalam bentuk self service kiosk atau QR code, akan membuat pekerjaan pegawai restoran kamu jadi lebih efisien.

Pegawai kamu nggak perlu menghampiri pelanggan dan membuat mereka jadi lebih fokus dan produktif untuk mengerjakan berbagai pekerjaan lain.

Mereka hanya perlu fokus menerima pesanan dari pelanggan melalui sistem pemesanan dan mengaturnya hingga pesanan untuk bisa diantar ke pelanggan.

2. Alat Pemasaran yang Cukup Efektif

Percaya atau nggak, menu self order dalam bentuk apapun, bisa menjadi alat pemasaran yang cukup efektif untuk restoran kamu.

Caranya? Fokus pada desain.

Desain ini menyangkut jenis menu self order apapun, entah itu desain dari self service kiosk, desain menu di dalam self service kiosk, hingga desain menu dalam QR code.

Menariknya, dengan menu digital yang tergolong praktis dan fleksibel, kamu bisa mengubah konten dan desain sesuai keinginanmu dan keperluan pemasaranmu.

3. Memudahkan Proses Pemesanan

Menu self order, tentu saja, bisa bikin setiap pelanggan  memesan makanan dan minuman dengan lebih mudah dan praktis, siapapun itu.

Tinggal pencet, pencet, dan pencet, pesanan kamu bisa langsung diterima secara otomatis dalam sistem dan orang-orang di dapur bisa langsung membuatnya.

Kamu nggak perlu khawatir adanya antrean pelanggan yang menumpuk di depan kasir. Pelanggan kamu pun bisa melakukan pemesanan dan pembayaran cukup dengan duduk manis di meja saja atau menunggu di depan counter pengambilan pesanan.

Kesimpulan

Dengan segala kemudahannya, menu dalam bentuk self order kini perlu menjadi salah satu jenis menu yang kamu sediakan di restoran kamu.

Kalau kamu ingin coba mudahnya menu self order, kamu bisa coba fitur self order dari Trofi

Pelanggan cukup scan QR code atau buka link khusus restoran kamu, pesan menu yang diinginkan, dan bayar dengan metode pembayaran pilihannya tanpa perlu jalan ke kasir.

Nggak cuma pelanggan yang bisa rasakan mudahnya, tapi pegawai kamu pun juga!

Mulai bisnis restoran anda dengan trofi 100% GRATIS